• Selasa, 7 Februari 2023

Barcelona Bisa Ketiban Durian Runtuh Jika Aston Villa Jual Philippe Coutinho

- Selasa, 27 Desember 2022 | 17:39 WIB
Aston Villa ingin lepas permanen Philippe Coutinho, dan Barcelona bisa ketiban durian runtuh jika klub Liga Premier itu berhasil menjualnya.  (YouTube - Jose Jr Production)
Aston Villa ingin lepas permanen Philippe Coutinho, dan Barcelona bisa ketiban durian runtuh jika klub Liga Premier itu berhasil menjualnya. (YouTube - Jose Jr Production)
 
HARIANTERBIT.com - Barcelona bisa ketiban durian runtuh jika Aston Villa berhasil menjual Philippe Coutinho tahun depan.

Coutinho jadi salah satu pemain yang hengkang dari Barcelona musim panas lalu, dan berharap jalani karir bagus di klub yang baru.

Namun pemain yang pernah disebut-sebut sebagai pemain masa depan Brasil itu, kemudian malah dipinjamkan Barcelona ke Aston Villa. Beruntung ia terbilang sukses di awal karirnya di klub Liga Premier tersebut.
 
Baca Juga: Wapres dan MenkopUKM Resmikan 6 PLUT Koperasi dan UMKM

Permainan Coutinho saat itu benar-benar meyakinkan pelatih Aston Villa saat itu, Steven Gerrard, untuk permanenkan status pemain tersebut musim panas lalu. 
 
Namun, Coutinho malah tak bisa tunjukkan bahwa Villa pantas dapatkan permainan terbaiknya musim ini. Sampai saat ini - di 12 pertandingan yang dimainkannya, Coutinho sama sekali belum pernah mencetak gol maupun assist.
 
Coutinho Tak Masuk Rencana Masa Depan Aston Villa

Situasi Philippe Coutinho makin sulit setelah ia dibekap cedera paha sejak bulan November. Lalu, Gerrard pun dipecat dari Aston Villa, dan kini digantikan Unai Emery.
 
Baca Juga: MU Ditelikung, Liverpool Berhasil Boyong Cody Gakpo ke Anfield

Apesnya bagi Coutinho, pelatih asal Spanyol itu tak menganggap Coutinho layak disebut sebagai pemain papan atas. Emery bahkan tak memasukkan nama Coutinho dalam rencana masa depan Villa Park. Demikian diungkapkan Mundo Deportivo.

Emery kini ingin melepas Philippe Coutinho secara permanen di bursa transfer bulan depan. Jika rencana transfer ini berjalan lancar, maka Barcelona akan meraup keuntungan tersendiri.

Walau Barca hanya mendapat 20 juta Euro atau Rp 333 miliar dalam penjualan Philippe Coutinho di musim panas lalu, Barca berhak atas 50 persen dari pembayaran transfernya jika Villa menjual Coutinho. Ini berarti, Barca berhak atas setengah dari dana yang akan dikantongi Villa jika mereka berhasil menjual Coutinho.
 
 
Barcelona Dapat Setengah dari Hasil Penjualan

Meski demikian, laporan itu memperkirakan Aston Villa kemungkinan akan sangat tertantang untuk kantongi lebih dari 20 juta Euro dalam penjualan Coutinho. Diungkapkan Barca Universal, hal ini terlepas dari permainan buruk Coutinho di sepanjang musim ini, hingga dikhawatirkan tak banyak klub yang tertarik padanya.

Situasi ini kemungkinan akan membuat Barcelona tak akan meraup banyak keuntungan. Aston Villa mungkin hanya bisa melepas Coutinho sesuai dana yang mereka berikan kepada Barca, tapi dana sebesar 10 juta Euro atau sekitar Rp 167 miliar yang  bisa dikantongi Blaugrana, tentunya bisa menjadi dorongan ekonomi tersendiri bagi Barca tahun depan.

Saat ini, Barcelona tengah fokus mencari bek kanan baru, walau tampaknya Hector Bellerin bisa terus bertahan di Camp Nou, meski ia kesulitan tampil bagus sejak kembali ke Barca musim panas lalu.***

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC Resmi Berpisah dengan Javier Roca

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:35 WIB

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X