Strategi Stefano Cugurra Siasati Jadwal Padat Bali United di BRI Liga 1

- Jumat, 9 Desember 2022 | 10:49 WIB
Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra. (Instagram @stefanocugurra)
Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra. (Instagram @stefanocugurra)
HARIANTERBIT.com - Setiap pelatih memiliki caranya tersendiri untuk menyiasati dan melakukan recovery yang tepat ketika jadwal pertandingan sangat padat dalam BRI Liga 1 2022/2023. Termasuk Stefano Cugurra yang membesut Bali United 
 
Kompetisi ini sudah merupakan lanjutan karena sebelumnya dijeda sejak awal Oktober akibat Tragedi Kanjuruhan.

Sebagai informasi, tahun ini panitia pelaksana kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan peraturan target agar paruh pertama kompetisi Liga 1 2022/2023 bisa selesai tahun ini.

Itu arti nya hampir ada 17 pertandingan yang harus dituntaskan masing-masing klub di tahun ini yang baru dilanjutkan kembali pada pekan ke-12.
 
Baca Juga: Kejanggalan di Sidang Ferdy Sambo, Jaksa: Kok Hubungi Ricky Lewat HT, Kenapa Tidak HP?

Menengok Bali United, Serdadu Tridatu ini menghadapi enam pertandingan mereka dengan rentang waktu recovery yang terbilang cukup singkat yaitu tiga hingga empat hari saja setelah pertandingan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyiasati hal itu dengan beberapa cara seperti yang diterapkan dengan pengalaman dia ketika melatih beberapa klub sebelumnya.

“Pertama kami memiliki program latihan selama kompetisi berhenti saat di Bali. Mulai dari latihan fisik dan menjaga kondisi pemain agar tetap bugar," kata Stefano Cugurra, dilansir dari laman resmi klub. 
 
 
"Kedua kami punya program untuk recovery para pemain agar memiliki istirahat yang benar, makan yang benar dan latihan yang baik agar tidak ada pemain yang cedera di jadwal yang cukup padat ini,” sambungnya.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 dijeda beberapa bulan lalu, ada beberapa klub di Indonesia yang memilih tetap melakukan latihan walau tidak ada jadwal pertandingan. Ini termasuk Bali United.

Stefano Cugurra mengatakan bahwa selain untuk menjaga kondisi pemain, Teco, panggilannya, juga ingin skuadnya harus siap semisal tiba-tiba kompetisi berjalan.
 
Baca Juga: Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Memang pengalaman tidak bisa dibohongi, benar saja pelaksanaan Liga 1 di akhir tahun terbilang mendadak kembali dilaksanakan.

Saat ini Bali United menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan mengoleksi 27 poin dari 13 pertandingan yang mereka mainkan.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Everton Vs Arsenal: Ujian Berat The Toffees

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:25 WIB

Belum Main, Ten Hag Terus Memuji Sabitzer

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:10 WIB
X