Kejuaran Dunia Wushu Junior, Anasera Zahra Lampaui Target Emas Indonesia

- Kamis, 8 Desember 2022 | 22:28 WIB
Anasera Zahra Haryoso (kanan)
Anasera Zahra Haryoso (kanan)

HARIANTERBIT.com - Memasuki hari ke-3, Indonesia berhasil melampaui target emas yang dicanangkan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) VIII/2022 di ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Kamis (8/12/2022).

Sebelum digelar, PB WI yang dipimpin Airlangga Hartarto menargetkan untuk meraih enam emas pada WJWC VIII/2022. Adapun target tersebut telah terealisasi pada hari ke-2, Rabu (7/12/2022). Namun, memasuki hari ke-3, pundi emas kembali diraih tuan rumah.

Adalah Anasera Zahraa Haryoso yang menjadi pemecah Indonesia untuk melampaui target emas yang dipatok PB WI. Ia berhasil mengalungkan emas ketujuh bagi kontingen Merah Putih. Rara, pun menuturkan hasil tersebut diraih berkat kerja keras yang telah dilakukan.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas, Pj Gubernur Heru Silahturahmi Dengan Imam Besar dan Pengurus Masjid Istiqlal

Tak tanggung-tanggung, Rara mampu menyingkirkan 26 pesaingnya di kelompok Junior C Putri.  Dia meraih hasil tertinggi dengan mengantongi 9,136 poin. Mengalahkan rekan se-pelatnasnya, Billie Karina The yang harus puas meraih perunggu dengan 9,076 poin dan Hui En Tan dari Singapura dengan 9,038 poin yang meraih perak.

"Saya tidak menduga bisa mendapat medali emas. Karena, saya tampil tanpa beban," kata Rara yang bernaung di Sasana Vihara Dharma Ratna, Klungkung, Bali saat ditemui usai upacara pengalungan medali, Kamis (8/12/2022).

Rara merasa dirinya sudah memberikan penampilan maksimal tanpa ada kesalahan sedikitpun. "Medali emas ini saya persembahkan buat keluarga dan Indonesia," ujar Rara.

Atlet belia kelahiran Denpasar, Bali, 28 Januari 2011 ini mengenal olahraga wushu melalui teman ibunya pada tahun 2016.  Dia tercatat sebagai juara Qiangshu kelompok C putri pada Sirkuit Nasional 2 Stage 1 Tahun 2022 dan Juara Qiangshu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden Tahun 2022.

Baca Juga: Mantan Staf Pribadi Bersaksi, Hendra Kurniawan Keukeuh Bantah Bertemu Ferdy Sambo pada 13 Juli

Kendati target emas berhasil dilampaui Rara, Indonesia masih berpeluang menambah kepingan bergengsi hingga akhir turnamen, Sabtu (10/12/ 2022). Adapun total Indonesia telah mendulang 10 medali dengan rincian 7 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Sementara itu, Chef de Mission Kontingen Wushu Indonesia, Doddy Rahadi mengucap syukur atas raihan emas yang digenggam Rara di kelompok Junior C Putri Changquan.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa menambah 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Luar biasa. Kini, kita telah melampaui target dengan merebut 7 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu," kata Doddy.

"Semua ini tidak terlepas dari perhatian dan komitmen dari pak Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto dalam menjalankan program pembinaan wushu Indonesia," jelasnya mengakhiri. ***

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Prediksi Everton Vs Arsenal: Ujian Berat The Toffees

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:25 WIB

Belum Main, Ten Hag Terus Memuji Sabitzer

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:10 WIB

Ke Chelsea, Enzo Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:40 WIB

Nicolo Zaniolo Dikabarkan Kembali ke Trigoria

Kamis, 2 Februari 2023 | 09:48 WIB
X