Raih Medali Perunggu, Dafi: Ini Kejuaraan Pertama International UNJ CUP XI Karate Championship 2022

- Kamis, 8 Desember 2022 | 19:09 WIB
Dafi bersama peraih emas dan perunggu (ist)
Dafi bersama peraih emas dan perunggu (ist)

HARIANTERBIT.com- Tak disangka, berawal dari hobi dan kegemaran dalam beladiri Karate sejak bangku sekolah, Muhammad Dafi Syachwan S mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses meraih medali perunggu pada ajang International UNJ CUP XI karate Championship 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Gor Ciracas Jakarta Timur, pada 16-18 September 2022.

Dafi sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa ajang kompetisi tingkat internasional diikuti lebih dari 1000 peserta dengan berbagai level pertandingan dan berbagai negara, seperti China, India, Vietnam, Filipina dan negara lainnya. Kompetisi Karate ini digelar oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang rutin diadakan untuk meningkatkan atlit-atlit dalam bidang seni beladiri Karate khususnya di Indonesia.Baca Juga: Sudah di tiba PN Jaksel, Ferdy Sambo batal jadi saksi untuk Hendra Kurniawan

“Kejuaraan ini merupakan kejuaraan yang pertama saya raih selama menjadi mahasiswa. Walaupun memperoleh Juara 3 dalam kategori Kumite Mahasiswa – 67 kg Putra, saya sangat bangga dan kedepannya saya ingin lebih meningkatkan prestasi dalam ajang selanjutnya,” ujar Dafi dalam keterangannya, Kamis (8/12/2022)..

Ditambahkannya, dalam kejuaraan ini target dan sasaran peserta open tournament merupakan karateka kelas u-8 sampai senior, mahasiswa dan TNI/POLRI di Indonesia dan negara lain utusan PB/PP Perguruan, Pengprov FORKI/Perguruan, Pengcab FORKI/Perguruan, TNI, POLRI, Club, Dojo, Sekolah/Universitas dibawah naungan PB FORKI serta Club, Dojo, Sekolah/Universitas dibawah naungan induk cabang olahraga karate di masing masing negara.Baca Juga: Ketua Hakim Dilaporkan, KY Pastikan Tak Pengaruhi Sidang Perkara Pembunuhan Brigadir J

“Peserta festival tournament merupakan karateka jenjang SD sampai SMA, Security di Indonesia utusan PB/PP Perguruan, Pengprov FORKI/Perguruan, Pengcab FORKI/Perguruan,” imbuhnya.

Sementara itu, Irwin Ananta selaku staf warek II bidang non akademik Universitas BSI mengungkapkan sangat bangga akan prestasi yang diraih oleh Dafi. Menurutnya, Dafi telah berhasil menyumbangkan prestasi baru bagi Universitas BSI, sehingga harus diapresiasi sebesar-besarnya.

“Perolehan Prestasi ini sangat di apresiasi oleh Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif yang banyak melahirkan prestasi dari mahasiswanya yang banyak memiliki potensi. Dengan memberikan motivasi dan dukungan agar kedepan semakin banyak prestasi-prestasi yang diraih,” tutup Irwin.

 

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Prediksi Everton Vs Arsenal: Ujian Berat The Toffees

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:25 WIB

Belum Main, Ten Hag Terus Memuji Sabitzer

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:10 WIB

Ke Chelsea, Enzo Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:40 WIB

Nicolo Zaniolo Dikabarkan Kembali ke Trigoria

Kamis, 2 Februari 2023 | 09:48 WIB
X