Diego Micihiels Pukul Michael Krmencik, Thomas Doll: Seharusnya Tidak Perlu, Apalagi Dia Kapten!

- Rabu, 7 Desember 2022 | 18:13 WIB
Komentar Thomas Doll terkait insiden pemukulan Diego Michiels terhadap Michael Krmencik. (Persija)
Komentar Thomas Doll terkait insiden pemukulan Diego Michiels terhadap Michael Krmencik. (Persija)

HARIANTERBIT.com - Laga antara Persija Jakarta kontra Borneo FC tadi malam sempat terjadi insiden pemukulan terhadap striker Macan Kemayoran, Michael Krmencik.

Pertandingan tersebut merupakan laga pekan ke-11 lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang sempat tertunda beberapa pekan yang lalu.

Insiden tersebut bermula ketika Michael Krmencik dan Diego Michiels tertangkap layar saling meludahi satu sama lain sebelum akhirnya Diego memutuskan untuk memukul Krmencik.

Baca Juga: BNN Sita 10 Kilogram Ganja, Jaringan Mahasiswa Terlibat Peredaran

Michael Krmencik terkena pukulan dari kapten Borneo FC, Diego Michiels di pertengahan babak kedua. Akibat hal itu, Diego mendapatkan hukuman kartu merah dari wasit dan diusir dari lapangan pada menit ke-79.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan pendapat tentang kejadian yang tidak seharusnya dipertontonkan bagi oleh pemain sepak bola profesional tersebut.

Thomas mengaku saat itu dirinya tidak melihat jelas ke arah insiden yang sedang terjadi, ia hanya melihat banyak pemain yang menghampiri Michael Krmencik yang sedang terkapar diatas lapangan.

Baca Juga: Saham GOTO Jeblok Sampai Mentok ke Rp 123, Erick Thohir Kembali Jadi Sorotan

“Saya sejujurnya tidak melihatnya dengan jelas, mungkin kalian (jurnalis) melihatnya lebih jelas dari tribun. Yang saya lihat hanya para pemain berdatangan ke Mikha (Krmencik),” kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan bahwa seharusnya hal tersebut tidak perlu ditunjukkan oleh pemain, terlebih seorang kapten. Ia setuju jika akhirnya wasit pemimpin pertandingan memberikan Diego kartu merah.

“Yang saya dengar dia (Mikha) mendapat serangan dua kali dan wasit langsung memberikan kartu merah. Menurut saya mendapat kartu merah adalah hal yang normal atas kejadian itu,” kata Thomas.

Baca Juga: Putri Candrawathi Marah Usai Dengar Pengakuan Ferdy Sambo

“Menurut saya reaksi dari kapten tim lawan kurang baik setelah mendapat kartu merah. Saat bermain sepak bola pasti ada rasa emosi, tapi tidak bagus melihat hal ini ada di lapangan karena pasti ada anak-anak yang menonton laga ini lewat TV,” lanjutnya.

“Masalah ini bukan berasal dari tim saya dan juga bukan pemain saya. Jadi bukan masalah saya,” ujar Thomas.

Laga Persija Jakarta vs Borneo FC sendiri diselenggarakan di di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Selasa, 6 Desember 2022 pukul 19.30 WITA.***

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Indonesia Masters 2023 Memasuki Hari Ketiga

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:50 WIB

Sam Allardyce Ungkap Bobroknya Performa Everton

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:25 WIB

Danau Toba Siap Sukseskan F1 Powerboat 2023

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:13 WIB
X