Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023, Sukses Penyelenggaraan, Prestasi dan Ekonomi Jadi Bidikan Menpora Amali

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:46 WIB
Menpora Amali didampingi Ketua PSSI Mochamad Iriawan di peluncuran maskot Piala Dunia U20 2023 yang diberi nama Bacuya atau Badak Cula Cahaya beberapa waktu lalu
Menpora Amali didampingi Ketua PSSI Mochamad Iriawan di peluncuran maskot Piala Dunia U20 2023 yang diberi nama Bacuya atau Badak Cula Cahaya beberapa waktu lalu


HARIANTERBIT.COM - Meraih kesuksesan penyelenggaraan dan prestasi serta terjadinya dampak yang sangat signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, menjadi harapan besar Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali ketika Indonesia menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia U20 2023.

Dirinya pun meyakini jika masyarakat Indonesia akan menjadi tuan rumah yang ramah pada turnamen sepakbola terakbar di dunia usia 20 tahun yang akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. "Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses dalam hal pertumbuhan ekonomi, itu yang kita harapkan saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023 nanti," ucap Menpora Amali kepada awak media, Selasa (6/12/2022).

Menpora bergelar profesor itu mengatakan jika harapan pertumbuhan ekonomi ini akan terwujud, mengingat nanti banyaknya negara peserta yang akan datang. Termasuk juga para suporter dari masing-masing negara.

“Selain tim negara itu, juga nanti kan akan hadir suporter, pendukung dari negara itu sendiri, bahkan mungkin juga keluarga-keluarga dari mereka (pemain). Diharap akan berdampak besar terhadap perekonomian nasional, khususnya di venue,” ujar Menpora Amali yang merupakan Ketua Penyelenggara event FIFA tersebut.

Disamping itu, Menpora Amali juga bicara mengenai kesiapan menyambut kedatangan para suporter dari berbagai negara. Menurut Menpora Amali, hal ini akan dikoordinasikan antara PSSI dengan FIFA.

“Saya rasa FIFA akan mengaturnya. Saya belum tahu persis apakah ini nanti (teknisnya) akan sama seperti Piala Dunia di Qatar. Apakah untuk Piala Dunia U-20 akan sama seperti itu? Saya belum ada bayangan. Tapi yang pasti persiapan kita sebagai tuan rumah akan maksimal,” jelas Menpora Amali.

Kemudian, Menpora Amali juga kembali menegaskan bahwa Indonesia sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Segala hal terus dimatangkan.

“Kita sudah siap sebagai tuan rumah. Ada beberapa perbaikan dan itu akan segera tuntas. Begitu juga dengan beberapa fasilitas, baik itu fasilitas utama maupun fasilitas pendukungnya,” pungkas Menpora Amali.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Dukung Arema FC

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:35 WIB

Chelsea Kembali Datangkan Pemain Baru di Januari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:25 WIB

Madrid Ditahan Sociedad, Begini Kata Ancelotti

Senin, 30 Januari 2023 | 10:28 WIB
X