IWUF Beri penghargaan Tertinggi kepada Presiden Jokowi

- Senin, 5 Desember 2022 | 23:58 WIB
Presiden Jokowi saat mendapat penghargaan tertinggi dari IWUF
Presiden Jokowi saat mendapat penghargaan tertinggi dari IWUF

 

HARIANTERBIT.COM - Federasi Wushu Internasional (IWUF) memberikan penghargaan tertinggi yang diberi nama Honorary 9th Duan of The International Wushu Federation Grading kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), setelah orang nomor satu di Indonesia itu membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang berlangsung di Nusantara Hall ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, Senin (5/12/2022) malam.

Anthony Goh selaku Wakil Presiden IWUF diberi mandat oleh federasi dunia wushu itu untuk memberikan penghargaan kepada Preisden Jokowi berdasakan penilaian atas perhatian dan dukungan Presiden Jokowi yang sangat luar biasa terhadap olahraga wushu

Ia pun mengatakan jika Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di Indonesia ini terbilang sangat istimewa karena seharusnya digelar pada awal pandemi. Dan, kejuaraan dunia ini terasa spesial dengan kehadiran generasi muda yang berani berkompetisi di tingkat dunia. "Komunitas wushu dunia menunjukkan contoh kompetisi bisa membawa dan menyatukan berbagai bangsa dalam masa sulit," ucap Anthony Goh.

Secara khusus, Anthony Goh juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto.

"Terima kasih juga kepada semua panitia pelaksana, karena tanpa bantuan kalian kejuaraan mungkin akan sulit tercapai. Dan, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Tangerang. Semua voluenteer dan juri yang menghidupkan turnamen ini," ujarnya.

Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 yang melibatkan 807 peserta dari 60 negara dan dua region (Hongkong dan Macau) secara resmi dibuka Presiden Jokowi dengan pemukulan tambur.

Acara pembukaan ini dihadiri Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Ketua KONI Pusat, Marciano Norman, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dan Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC Resmi Berpisah dengan Javier Roca

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:35 WIB

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X