Ron Vlaar Optimis Belanda Rebut Juara Piala Dunia 2022

- Senin, 5 Desember 2022 | 00:45 WIB
Legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar.
Legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar.

HARIANTERBIT.com - Legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar percaya diri bahwa Belanda akan menjadi kampiun Piala Dunia Qatar 2022. Ia percaya terhadap kekuatan yang dimiliki Louis Van Gaal kali ini.

Dan impian Ron Vlaar untuk melihat Belanda menjadi juara Piala Dunia 2022 memang terus mendaki kenyataan.

Terlebih tim berjuluk The Oranje ini baru saja memastikan diri lolos ke babak perdelapan final. Belanda berhak lolos usai menaklukkan Amerika Serikat di babak 16 besar.

Virgil van Djik dan kolega mampu memukul Amerika Serikat dengan skor 3-1 Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) lalu. Keberhasilan Belanda melenggang ke babak perdelapan final Piala Dunia 2022 Qatar pun disambut bangga oleh Vlaar.

Baca Juga: Resmi, Tanggap Darurat Erupsi Semeru Selama 14 Hari

"Saya percaya dengan tim ini, Van Gaal pelatih yang sangat bagus memperhatikan semua kekuatan tim, termasuk juga para staf di tim Belanda. Kami mempunyai pemain dengan skill individu yang bagus," kata Vlaar di Jakarta.

"Saya rasa kita sudah melihat itu di lapangan ketika pertandingan kemarin. Mereka tim yang bagus dan solid, ini menjadi kunci suksesnya dan kami bisa menjadi juara untuk pertama kalinya," Vlaar menambahkan.

Kendati demikian, Vlaar memandang perjalanan Belanda untuk menjadi kampiun Piala Dunia 2022 tidak didapat dengan mudah. Menurutnya, ada beberapa negara yang bisa menggagalkan negaranya meraih gelar ajang tersebut.

"Tetapi ini tidak mudah, [pesaing] Brasil tentu saja, lalu Argentina walau mereka kalah di pertandingan pertama, mereka tetap salah satu yang terbaik," beber pemain berkepala plontos ini.

Baca Juga: Neymar is Back! Jalani Latihan dan Siap Tampil Lawan Korsel

Vlaar sendiri belum lama ini menyapa fans Timnas Belanda di Indonesia. Dirinya menjadi tamu spesial di acara Oranje Indonesia Festival yang berlangsung beberapa waktu lalu. Oranje Indonesia Festival menjadi festival terbesar Timnas Belanda di Indonesia. Setidaknya para fans Timnas Belanda tumpah ruah di Tanah Air.

Sementara perwakilan KNVB, Ilja Dijkstra sangat takjub akan loyalitas suporter Timnas Belanda di Indonesia. Ia mengapresiasi antusias suporter Belanda di Tanah Air yang hadir dalam Oranje Festival Indonesia.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri lebih dari 3000 orang yang merupakan pendukung Timnas Belanda.

Baca Juga: Misteri Gunung Semeru: Erupsi Pada Tanggal yang Sama, 4 Desember 2021 dan 2022

"Kami sangat bahagia di sini untuk memberikan sesuatu kepada fans Timnas Belanda di Indonesia. Sangat luar biasa fans Timnas Belanda di Indonesia yang bagaimana bisa ada yang cinta Timnas Belanda di belahan dunia dan akhirnya kami menggelar Oranje Festival Indonesia," kata Ilja.

Editor: Arbi Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Indonesia Masters 2023 Memasuki Hari Ketiga

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:50 WIB

Sam Allardyce Ungkap Bobroknya Performa Everton

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:25 WIB

Danau Toba Siap Sukseskan F1 Powerboat 2023

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:13 WIB

Everton Dekati Bielsa usai Pecat Lampard

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:45 WIB

Milan Dicukur Lazio, Ada Apa Rossoneri?

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:34 WIB
X