Tekad Inggris Rebut Gelar Juara Piala Dunia Setelah Penantian 56 Tahun

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:27 WIB
Timnas Inggris yakin jadi juara Piala Dunia tahun ini setelah mereka menunggu selama 56 tahun.
Timnas Inggris yakin jadi juara Piala Dunia tahun ini setelah mereka menunggu selama 56 tahun.

HARIANTERBIT.com - Timnas Inggris bertekad untuk berjuang ekstra keras mengamankan trofi Piala Dunia 2022 untuk akhiri penantian mereka selama 56 tahun.  

Salah satu bintang The Three Lions, John Stones, menyatakan Timnas Inggri akan berusaha untuk memenangkan gelar juara Piala Dunia tahun ini.

Bek tengah andalan Gareth Southgate itu ungkapkan rasa sakit hati yang dialaminya saat The Three Lions disingkirkan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Belum lagi, setelah ia mereka kalah dalam drama adu penalti di final Euro 2020 melawan Italia.

Namun, Stones berjanji kepada fans Inggris, timnya fokus dan siap bertarung dengan sepenuh hati mereka demi mengangkat trofi Piala Dunia pertama mereka sejak tahun 1966.

Baca Juga: Sri Mulyani Dorong Perbankan Mudahkan Penyaluran KUR

Bintang Manchester City itu juga yakin Timnas Inggris sekarang sudah semakin berkembang, hingga menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia Qatar - dan mereka akan memenangkan trofi juara di turnamen empat tahunan ini.

Dua Kegagalan jadi Pemacu

Menurut Stones, kegagalan menyakitkan yang dialami Inggris di dua turnamen besar yang lalu telah menjadi pemicu tim asuhan Southgate amankan trofi juara tahun ini.

"Itu motivasi besar bagi tim, 100 persen. Saya selalu membidik pencapaian tertinggi dalam sebuah kompetisi - saya selalu bilang, kami ada di sini untuk menang. Saya yakin, kami bisa melakukannya," ujar Stones.

"Kami harus renungkan apa yang sudah kami lakukan selama ini, ambisi kami, dan ke mana ini semua akan membawa kami. Kami hampir meraih gelar juara dua kali, terutama di turnamen terakhir, tapi Anda gagal dan tak pernah ingin merasakan kegagalan itu lagi," tandas Stones.

Baca Juga: Temuan Mayat Bayi di Kali Krukut, Polisi Bakal Sisir Fasilitas Kesehatan Cari Identitas Pelaku

Berlatih Penalti

Diungkapkan SunSport, Timnas Inggris saat ini sudah lakukan latihan eksekusi penalti jelang laga 16 besar melawan Senegal pada Senin dini hari 5 Desember 2022. Pasalnya, selama beberapa dekade terakhir Inggris kerap tersingkir saat harus lakukan adu penalti.

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Everton Vs Arsenal: Ujian Berat The Toffees

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:25 WIB

Belum Main, Ten Hag Terus Memuji Sabitzer

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:10 WIB

Ke Chelsea, Enzo Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:40 WIB

Nicolo Zaniolo Dikabarkan Kembali ke Trigoria

Kamis, 2 Februari 2023 | 09:48 WIB
X