Kroasia vs Belgia: Tensi Panas Lini Tengah

- Kamis, 1 Desember 2022 | 07:56 WIB
Alexis Mac Allister merayakan gol yang dicetaknya dalam laga Argentina vs Polandia pada pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022. (instagram @fifaworldcup)
Alexis Mac Allister merayakan gol yang dicetaknya dalam laga Argentina vs Polandia pada pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022. (instagram @fifaworldcup)

HARIANTERBIT.com - Lini tengah akan menjadi sektor krusial sebagai penentu kemenangan ketika  Kroasia menghadapi Belgia pada pekan terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2022. Laga Kroasia vs Belgia ini digelar di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Kamis (1/12/2022) malam WIB.

Sebab tak bisa dipungkiri, kesebelasan yang mampu mendominasi lini tengah, dipastikan menguasai jalannya pertandingan sekaligus membuka asa meraih kemenangan.

Dan dalam laga nanti, perang di sektor tersebut diprediksi bakal berjalan sengit.

Terlebih, baik Kroasia maupun Belgia sama-sama mempunyai 'maskot' lini tengah yang mendunia.

Di kubu The Vatreni, julukan Kroasia, mereka memiliki sosok sekelas Luka Modric. Meski telah memasuki usia senja, peranan gelandang berusia 27 tahun itu masih sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Usai Dipeluk Ferdy Sambo, Bharada E Bohong ke Kapolri

Bukan hanya di tubuh Kroasia, melainkan dirinya menjadi 'jenderal' lapangan sekaligus pengatur ritme serangan ketika memperkuat Real Madrid.

Itu dibuktikan ketika Modric berhasil mengantarkan Los Merengues, julukan Madrid, juara Liga Champions musim lalu.

Di lini sentral, Modric akan dibantu Mateo Kovacic serta Marcelo Brozovic. Ketiganya menjadi 'nyawa' permainan The Vatreni saat melakoni pekan terakhir Grup F untuk memenangkan permainan sekaligus menyegel tiket ke babak 16 besar.

Kroasia sendiri hanya memerlukan hasil imbang saat menghadapi Belgia pada pekan terakhir Grup F. Tambahan satu angka sudah cukup bagi tim asuhan pelatih Zlatko Dalic untuk menembus babak knock-out.

Baca Juga: MAMA Awards 2022 Hari Kedua: BTS Juara Umum, IVE Borong 4 Penghargaan!

Lain cerita bagi Belgia. Kemenangan menjadi harga mati yang patut didapat skuad asuhan Roberto Martinez. Sebab saat ini Setan Merah, julukan Belgia, bercokol di peringkat tiga dengan mengemas tiga angka.

Mereka tertinggal satu poin dari Kroasia selaku pemuncak klasemen dan juga Maroko di peringkat dua.

Tak ayal untuk menumbangkan The Vatreni, seluruh pemain Setan Merah wajib kerja keras, terutama lini tengah.

Baca Juga: Park Seo Joon Bintangi Film ‘The Marvels’, Simak Jadwal Tayangnya!

Lini yang dimotori Kevin De Bruyne itu wajib tampil gemilang sekaligus pantang hilang arah untuk mendominasi penguasaan bola dan juga memanjakan lini depan yang digawangi Romelu Lukaku.

Bila skema itu berjalan, bukan tak mungkin kans menang cukup terbuka.

Martinez sendiri telah melakukan evaluasi ihwal kekalahan mengejutkan yang dipetik pasukannya usai tumbang ditangan Maroko pada pekan ke-2 dengan skor 0-2. "Kami harus bersama dan bereaksi di pertandingan berikutnya," tegas dia dikutip Eurosport.***

Perkuraan susunan pemain:

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Indonesia Masters 2023 Memasuki Hari Ketiga

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:50 WIB

Sam Allardyce Ungkap Bobroknya Performa Everton

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:25 WIB

Danau Toba Siap Sukseskan F1 Powerboat 2023

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:13 WIB

Everton Dekati Bielsa usai Pecat Lampard

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:45 WIB

Milan Dicukur Lazio, Ada Apa Rossoneri?

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:34 WIB
X