Belanda Yakin Menang Atas Qatar dan Finish di Posisi Teratas Grup A Piala Dunia 2022

- Selasa, 29 November 2022 | 19:54 WIB
Cody Gakpo yang mencetak dua gol di Piala Dunia kali ini, kemungkinan akan kembali menjadi starter di laga melawan Qatar. Foto: Twitter FIFAWorldCup
Cody Gakpo yang mencetak dua gol di Piala Dunia kali ini, kemungkinan akan kembali menjadi starter di laga melawan Qatar. Foto: Twitter FIFAWorldCup
HARIANTERBIT.com - Belanda berpeluang finish di posisi teratas Grup A Piala Dunia setelah mereka dipastikan menang atas tuan rumah Qatar, Selasa malam 29 November 2022.

Tim Oranje menang meyakinkan 2-0 atas Senegal di laga pembuka, berkat dua gol Cody Gakpo dan Davy Klaassen di menit-menit akhir.

Meski demikian, alih-alih meraih poin sempurna di laga kedua, Belanda malah ditahan imbang Ekuador 1-1.

Diungkapkan SunSport, hasil ini tak memengaruhi keyakinan bahwa skuad asuhan Louis van Gaal itu tetap akan amankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di laga melawan Qatar, yang sudah dipastikan tersingkir dari turnamen empat tahunan ini.
 
Baca Juga: Survei Median: Prabowo Kalahkan Anies dan Ganjar, Elektabilitas Airlangga Hartarto 1,1 Persen

Meski demikian, Belanda tetap harus mewaspadai permainan Qatar di laga terakhir grup ini. Pasalnya, sebagai tuan rumah, mereka dipastikan ingin memberikan sesuatu kepada para suporter yang selalu memenuhi stadion setiap mereka bertanding.

Head-to-Head Timnas Belanda vs Qatar

Sejauh ini, kedua tim sama sekali belum pernah bertemu di lapangan, baik dalam pertandingan persahabatan maupun laga kompetitif.

Di laga ini, Belanda dipastikan tak akan diperkuat Noah Lang yang menderita cedera pergelangan kaki.
 
Baca Juga: Dinilai Sebagai Tokoh Alternatif dari Luar Jawa, Erick Thohir Didorong Maju Pilpres 2024

Ditambahkan Sportsmole, Memphis kemungkinan akan masuk menggantikan Davy Klaassen, sementara diperkirakan Steven Berghuis juga akan kembali bermain, dan Teun Koopmeiners akan diistirahatkan.

Jurrien Timber yang dimainkan bersama Virgil van Dijk dan Nathan Ake di laga melawan Ekuador, kemungkinan akan kembali diturunkan di laga ini. Sementara Matthijs de Ligt tetap mendekam di bench.

Van Gaal tentunya berharap timnya akan mencetak beberapa gol di awal laga, hingga ia kemungkinan akan lakukan beberapa perubahan dalam pertandingan ini.
 
Baca Juga: Klasemen Sementara Piala Dunia 2022: Tiga Tim Lolos 16 Besar, Kanada Angkat Kaki

Cody Gakpo yang mencetak dua gol di Piala Dunia kali ini, kemungkinan akan kembali menjadi starter di laga melawan Qatar.

Prediksi starting lineup Belanda: Noppert; Timber, Van Dijk, Ake; Dumfries, Berghuis, F de Jong, Blind; Gakpo; Bergwijn, Memphis

Prediksi starting lineup Qatar: Barsham; Miguel, Khoukhi, Hassan; Mohammad, Boudiaf, Madibo, Al-Haydos, Ahmed; Afif, Muntari. ***

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Dukung Arema FC

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:35 WIB

Chelsea Kembali Datangkan Pemain Baru di Januari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:25 WIB

Madrid Ditahan Sociedad, Begini Kata Ancelotti

Senin, 30 Januari 2023 | 10:28 WIB
X