Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

- Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB
Gareth Bale dan Harry Kane bakal memimpin tim masing-masing dalam derby Britania Raya antara Wales vs Inggris di penyisihan grup Piala Dunia 2022. (instagram @fawales @england)
Gareth Bale dan Harry Kane bakal memimpin tim masing-masing dalam derby Britania Raya antara Wales vs Inggris di penyisihan grup Piala Dunia 2022. (instagram @fawales @england)

HARIANTERBIT.com - Dua tim Britania Raya, Wales dan Inggris akan saling tikam untuk memperebutkan kemenangan. Laga Wales vs Inggris terjadi pada pekan ke-3 alias terakhir penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu 30 November 2022 dini hari WIB.

Tentu saja kedua kesebelasan sama-sama bertekad memenangkan permainan demi memastikan tiket ke babak gugur atau 16 besar.

Melihat dari tangga klasemen, tugas berat menyelimuti Wales. Tim asuhan pelatih Robert Page wajib menang, setidaknya dengan skor 4-0 apabila ingin menjaga kans ke tahap selanjutnya.

Kemenangan 4-0 akan menempatkan Wales di peringkat pertama atau kedua (tergantung pada pertandingan lain yang menyuguhkan Iran vs Amerika Serikat).

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Ini 29 November 2022: Shio Macan, Berbahagialah dengan yang Anda Miliki.

Saat ini Gareth Bale dan kolega berada di juru kunci dengan mengemas satu poin dari dua laga yang telah dilalui.

Akan tetapi kemenangan 4-0 akan menambah poin mereka menjadi empat angka atau setara dengan Inggris yang saat ini bercokol di puncak klasemen. Dan skor tersebut dipastikan membuat Wales berada diatas The Three Lions, julukan Inggris, karena dua hal.

Pertama, selisih gol mereka akan sama. Dan yang kedua, Wales unggul head to head dengan rivalnya itu. Dengan demikian, Wales berhak lolos ke babak gugur.

Inggris sendiri tidak pernah kalah dari Wales dengan selisih empat gol dalam 143 tahun sejarah pertandingan tersebut.

Baca Juga: Sah! Kini Dua Lipa Resmi Menjadi Warga Negara Albania

Page jelas tidak percaya diri untuk maju ke babak sistem gugur setelah Iran mencetak dua gol di waktu tambahan.

"Ini di luar kendali kami untuk lolos, tetapi kami ingin menyelesaikannya dengan performa bagus dan kemenangan. Meski kami berada di juru kunci, kami akan bangkit kembali untuk pertandingan yang sulit untuk diselesaikan dengan hasil manis," tukas Page.

Di lain sisi, Inggris hanya memerlukan hasil imbang saat melakoni pekan terakhir kontra Wales. Gareth Southgate, pun dipastikan akan melakukan rotasi demi menjaga kebugaran para pemainnya di babak 16 besar.

"Kita lihat saja. Kami ingin memenangkan pertandingan sepakbola dan kami ingin mencoba menjadi yang teratas di grup jika kami bisa. Jadi kami harus memastikan ada konsistensi dalam apa yang kami lakukan dan penampilan kami sehat," ujar Southgate.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Dukung Arema FC

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:35 WIB

Chelsea Kembali Datangkan Pemain Baru di Januari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:25 WIB

Madrid Ditahan Sociedad, Begini Kata Ancelotti

Senin, 30 Januari 2023 | 10:28 WIB
X