Putaran 5 IMC 2022, Reynaldi Juara Nasional Oneprix 1 & Dimas Sabet Oneprix 2

- Selasa, 29 November 2022 | 06:41 WIB
Renaldy dan Dimas juara 1 di Oneprix 1 dan Oneprix 2 (dok)
Renaldy dan Dimas juara 1 di Oneprix 1 dan Oneprix 2 (dok)

HARIANTERBIT.com - Usai sudah perhelatan ajang balap motor paling bergengsi di Indonesia, Oneprix Motorprix Championship tahun ini. Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat menjadi venue penutup gelaran Oneprix IMC 2022. Dua kelas Oneprix yaitu Oneprix1 (Expert) dan Oneprix2 (Novice) telah menjalani putaran terakhir yang berlangsung pada Sabtu dan Ahad, 26 dan 27 November 2022.

“Tahun 2022 kita tutup dengan seri kelima dan menghasilkan empat juara nasional. Alhamdulillah selama di Tasik kami banyak berdiskusi dengan para stakeholder yang terdiri dari pembalap, pemilik tim, dan pemerintah daerah," kata Arlan Lukman, selaku CEO Oneprix Motosport Manajemen, Senin (28/11/2022).

"Kami akan menatap 2023 dengan terobosan-terobosan yang lebih baru. Evaluasi terhadap musim 2022 sudah banyak dan perlahan-lahan akan kami benahi. Sederhananya, jika kita sepakat bahwa Oneprix adalah kompetisi nomor satu di Indonesia, artinya standar yang ada harus ditingkatkan,” lanjutnya.Baca Juga: Peduli Sesama, Kolaborasi Ini Bantu Korban Gempa Cianjur

Pada race pertama kelas Oneprix 1 (Expert) yang berlangsung pada Sabtu, 26 November 2022, Aldi Satya Mahendra dari Yamaha Aben Racing Racetech Racertees RCB Proliner Jasti Putra Yamalube Ipone Pirelli KYB mampu menjadi yang terdepan. Diikuti oleh A.M Fadly di posisi kedua dan Aldiaz Aqsal membuntuti di posisi ketiga. 

Dimas (dok)
Aldi mampu melaju konsisten sepanjang 18 lap yang dipertandingkan meski terus mendapat tekanan dari dua pesaing terdekatnya pada tiga lap terakhir. Sementara itu, Lucky Hendriansya yang digadang-gadang menjadi pesaing Reynaldi Pradhana (Rere) dalam perebutan gelar juara nasional, justru terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balap.
Kemudian di kelas Oneprix 2 (Novice), balapan yang berlangsung di tengah guyuran hujan harus diulang akibat insiden di tikungan pertama pada lap pertama karena licinnya lintasan.

Sepanjang balapan, Radeta Arya Kahfi dan Chandra Hermawan terlibat saling overtake, memimpin jauh di posisi depan, meninggalkan pembalap lainnya. Radeta Arya Kahfi dari Astra Motor Racing Team Yogyakarta akhirnya mampu finish terdepan dari 14 lap yang dipertandingkan, mengungguli Candra Hermawan di posisi kedua. Rekan setim Kahfi, Ahmad Saipullah, finis di posisi ketiga.Baca Juga: Brasil Susul Prancis ke 16 Besar

Balapan hari kedua Oneprix Indonesia Motorprix Championship yang berlangsung pada Minggu, 27 November 2022 disambut oleh cuaca cerah di Sirkuit Bukit Peusar. Kelas Expert Oneprix 1 sebenarnya sudah menghasilkan juara umum yakni Rere.

Kendati demikian, balapan tetap berlangsung seru yang mana para pembalap masih memperebutkan podium dan posisi kedua nasional. Balapan dimulai denga Aldiaz Aqsal, Lucky dan Aldi Satya memimpin di posisi depan. Aldiaz yang sangat akrab dengan lintasan Sirkuit Bukit Peusar tampil mendominasi jalannya balapan.

Pembalap PARD Castya Manahadap Rajawali Pirelli KYB Racing Team itu pun sukses finish di posisi pertama. Diikuti oleh Galang Hendra di posisi kedua dan Aldi Satya di posisi ketiga. Hasil ini tentu tidak berpengaruh apa pun bagi Rere meski hanya mampu finish di posisi keenam. Raihan poin Rere dari tim GMP 29 AHRS VND HDS Racing sudah tidak mampu dikejar para pesaing terdekatnya. 

Reynaldi (dok)
“Saya sangat berterima kasih untuk orang tua, tim, teman-teman dan sponsor yang sudah mendukung. Pada balapan kedua saya mencoba bermain aman karena perolehan poin sudah tidak mungkin terkejar," katanya.

"Selain itu juga untuk menghindari cedera yang berpotensi mengancam nasib saya tahun depan. Juga untuk hemat-hemat mesin. Bagi saya perjalanan selama Oneprix ini penuh perjuangan karena setiap serinya selalu menghadirkan juara yang berbeda. Alhamdulillah selama musim ini saya bisa mengumpulkan poin sehingga hingga menadi juara umum,” kata Rere usai balapan.Baca Juga: Portugal Melenggang ke 16 Besar, Susul Brasil dan Prancis

Balapan kedua kelas Oneprix 2 Novice menjadi penentu bagi dua rider teratas, Dimas Juliatmoko dan Radeta Arya Kahfi untuk merebut gelar juara nasional. Meski begitu, Candra Hermawan berhasil mengamankan finish di posisi terdepan. Dimas Juliatmoko mengikuti di posisi kedua dan Radeta Arya Kahfi menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Jadwal Indonesia Masters 2023 Memasuki Hari Ketiga

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:50 WIB

Sam Allardyce Ungkap Bobroknya Performa Everton

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:25 WIB

Danau Toba Siap Sukseskan F1 Powerboat 2023

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:13 WIB
X