Sertifikasiku dan Esports Academy ID Bekerjasama Dalam Industri Esports

- Senin, 28 November 2022 | 18:59 WIB
Nota Kesepahaman (MoU) Sertifikasiku bekerjasama dengan Esport Academy ID untuk meningkatkan literasi dan kompetensi talenta muda di industri Esports
Nota Kesepahaman (MoU) Sertifikasiku bekerjasama dengan Esport Academy ID untuk meningkatkan literasi dan kompetensi talenta muda di industri Esports

HARIANTERBIT.com - Sertifikasiku bekerjasama dengan Esport Academy ID untuk meningkatkan literasi dan kompetensi talenta muda di industri Esports. Kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU) untuk membantu menciptakan industri Esport yang lebih maju.

Industri Esports di Indonesia sedang bertumbuh dengan sangat cepat, sehingga pekerjaan dan karier di industri Esports juga mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

Sebagai industri yang sedang naik daun, bukan hanya atlet saja yang dibutuhkan tetapi juga talenta-talenta dari berbagai bidang lain, mulai event organizer, marketing, business, content creator dan sebagainya. Selain itu, melalui akademi atau pelatihan yang tepat, Esports mampu mengubah hobi menjadi lebih positif sehingga banyak talenta muda dapat lebih terarah dalam mempersiapkan karirnya di industri Esports.

Baca Juga: Survei SMRC November 2022: Elektabilitas Airlangga Hartato 1,2 Persen

Melihat peluang dan tantangan ke depan, Sertifikasiku berkolaborasi dengan ESports Academy ID pada 23 November 2022. Kolaborasi dalam bentuk kerjasama untuk meningkatkan kapasitas talenta-talenta muda yang memiliki literasi dan siap kerja khususnya di industri Esports.

Sertifikasiku dan ESports Academy ID memiliki visi dan misi yang saling mendukung,” ujar CEO Sertifikasiku, Muhamad Brian Mayzan. “ESports Academy ID memiliki misi mendidik generasi muda yang bertalenta dan Sertifikasiku memiliki misi membantu masyarakat untuk menjadi kompeten sesuai bidang yang dibutuhkan, maka dari itu dengan kerja sama ini Esport Academy ID dan sertifikasiku bekerja sama untuk membentuk ekosistem Esports di Indonesia menjadi terarah dan dapat menjadi industri yang berkembang dengan baik” tambah Founder dan CEO ESports Academy ID, Arza Satria Djatmika.

Menurut Brian, mereka yang siap kerja tentu memerlukan pengakuan kompetensi sesuai bidang pekerjaan. Pengakuan atau sertifikasi merupakan modal utama untuk menjamin keberlangsungan tenaga profesional yang mumpuni di bidangnya. Sertifikasiku memiliki banyak program untuk mempersiapkan tenaga yang mumpuni dan siap untuk berkarya.

Baca Juga: Uang Miliaran Rupiah Disita Polisi dari Seorang Bandar Narkoba

Sertifikasiku dan ESport Academy ID memberikan dukungan sepenuhnya tidak hanya bagi para atlet, namun talenta lain yang berada di dalam ekosistem olahraga ini untuk lebih profesional dan mumpuni di bidangnya, sehingga industri Esports akan bertumbuh lebih cepat dengan dukungan SDM yang kompeten di dalamnya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Everton Vs Arsenal: Ujian Berat The Toffees

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:25 WIB

Belum Main, Ten Hag Terus Memuji Sabitzer

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:10 WIB

Ke Chelsea, Enzo Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:40 WIB

Nicolo Zaniolo Dikabarkan Kembali ke Trigoria

Kamis, 2 Februari 2023 | 09:48 WIB
X