KNVB Terkesan dengan Kemeriahan Festival Oranje di Indonesia

- Senin, 28 November 2022 | 11:01 WIB
Festival Oranje Indonesia yang terpusat di Komplek GBK berlangsung meriah
Festival Oranje Indonesia yang terpusat di Komplek GBK berlangsung meriah

 

HARIANTERBIT.com - Acara Oranje Indonesia Festival berlangsung sukses dan meriah di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/2022) lalu.

Berdasarkan rilis yang diterima, Senin (28/11/2022), acara nonton bareng terbesar yang pernah dihelat di Indonesia ini dihadiri lebih dari 3 ribu pendukung Belanda dengan suguhan penampilan musisi nasional Jason Ranti dan Danilla.

Kemudian, panduan acara yang diramaikan oleh komentator olahraga terkenal dan penggemar Oranje Valentino Simanjuntak. Kehadiran mantan pemain Oranje Ron Vlaar juga melengkapi pengalaman bagi ribuan penggemar Oranje di Indonesia.

Baca Juga: Survei SMRC November 2022: Elektabilitas Airlangga Hartato 1,2 Persen

Oranje Indonesia Festival dibuka secara resmi oleh Perwakilan KNVB Ilja Dijkstra, Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Wasekjen PSSi Maike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Dubes Belanda Lambert Grinch.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Menpora Gunawan Suswantoro mengatakan acara Oranje Indonesia bisa menjadi bukti bahwa sepak bola itu bisa menyatukan dan membawa perdamaian.

“Semoga hubungan baik antara Indonesia dan Belanda ini, dengan fans yang begitu banyak ini, memliki dampak yang baik. Melihat semangat penonton sepak bola di Indonesia ini meyakinkan kita dan bisa menjadi bukti bahwa sepak bola bisa mempersatukan dan membawa perdamaian,” kata Gunawan mewakili Menpora Zainudin Amali.

Baca Juga: Ismail Bolong Sudah Kabur Keluar Negeri? Penjelasan Kapolri Ungkap Soal Bukti

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Everton Vs Arsenal: Ujian Berat The Toffees

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:25 WIB

Belum Main, Ten Hag Terus Memuji Sabitzer

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:10 WIB

Ke Chelsea, Enzo Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:40 WIB

Nicolo Zaniolo Dikabarkan Kembali ke Trigoria

Kamis, 2 Februari 2023 | 09:48 WIB
X