Jepang Antiklimaks! Kebobolan Gol Kosta Rika di Akhir Laga

- Minggu, 27 November 2022 | 20:31 WIB
Jepang harus menyerah kalah dari Kosta Rika di laga kedua fase Grup E. Perjuangan wakil Asia itu dipastikan akan sangat berat di laga ke tiga melawan Spanyol, (Foto: Twitter - FIFA World Cup)
Jepang harus menyerah kalah dari Kosta Rika di laga kedua fase Grup E. Perjuangan wakil Asia itu dipastikan akan sangat berat di laga ke tiga melawan Spanyol, (Foto: Twitter - FIFA World Cup)
 
HARIANTERBIT.com - Timnas Jepang harus menerima kekalahan 0-1 dari Kosta Rika di laga kedua fase Grup E Piala Dunia Qatar, Minggu 27 November 2022. Gol tunggal di laga ini dibukukan Keysher Fuller di menit 81.

Kekalahan ini tentunya sangat mengejutkan, karena sejak awal laga skuad Warriors Biru berhasil menekan lawan mereka, walau tak ada ancaman yang mereka berikan ke gawang Keylor Navas di babak pertama.

Jepang bahkan tampil lebih menekan di babak kedua. Meskipun mereka tetap kesulitan mengancam gawang Kosta Rika.
 
Baca Juga: Juara Hackathon, Sahabat Ganjar Raih Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Asyik menyerang, Timnas Jepang malah alami petaka di menit 81. Kesalahan pemain belakang mereka harus dibayar mahal, karena blunder berhasil dimanfaatkan Keysher Fuller dengan baik.

Mencungkil bola dengan kaki kiri dan menembakkannya ke gawang Jepang. Bola yang sempat ditepis kiper tetap masuk ke gawang Jepang. GOL! 1-0 Untuk Kosta Rika!

Gol Kosta Rika ini tercatat terjadi dari tendangan on target mereka yang pertama di Piala Dunia tahun ini.
 
Baca Juga: Gandeng Mayang Fitri Lewat Single Dihati, Nicky Tirta Kenang Kebaikan Vanessa Angel

Bagi Jepang, ini menjadi laga yang berakhir antiklimaks, setelah mereka menang 2-1 atas Jerman di pertandingan pertama, dan berambisi menang sejak awal laga melawan Kosta Rika malam ini.

Akibat kekalahan ini, Jepang turun ke urutan dua dan kantongi poin tiga - poin yang juga dikoleksi Spanyol di urutan teratas grup dan Kosta Rika di posisi ketiga. Sedangkan Jerman, masih belum kantongi poin di posisi juru kunci.

Laga Sulit Sejak Menit Awal 
 
Di laga ini, Jepang harus menutup pertandingan di babak pertama dengan skor kacamata, setelah mereka kesulitan membongkar lini pertahanan Kosta Rika. Sebaliknya, hal sama juga dialami tim lawan Kosta Rika.
 
Baca Juga: Keren! BLACKPINK Kembali Pecahkan Rekor YouTube dengan ‘Kill This Love’

Dalam laga antara Jepang melawan Kosta Rika pada Minggu sore ini kedua tim bahkan tercatat sama-sama tak bisa melesakkan tembakan on target - dan ini menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia.

Perubahan Skuad Kedua Tim
 
Jepang lakukan lima perubahan dalam skuadnya di laga ini. Pelatih Hajime Moriyasu mainkan Yamane, Morita, Soma, Ueda dan pencetak gol di laga kontra Jerman, Doan, di awal pertandingan melawan Kosta Rika. Sementara itu starting XI Jepang tetap diperkuat veteran 36 tahun mereka, Yuto Nagatomo, di posisi bek kiri.

Sedangkan Kosta Rika, hanya lakukan dua perubahan dalam timnya. Pelatih Luis Fernando Suarez mainkan Waston menggantikan Martinez di posisi bek kanan, sementara Torres masuk menggantikan pemain remaja, Jewison Bennette.
 
Baca Juga: Pemprov DKI Jabarkan Grand Design Dukungan Terhadap Pengembangan Ekonomi Kreatif di Jakarta

Susunan Pemain

Jepang (4-2-3-1): 
Shuichi Gonda; Miki Yamane, Maya Yoshida, Kou Itakura, Yuto Nagatomo; Hidemasa Morita, Wataru Endo; Ritsu Doan, Daichi Kamada, Yuki Soma; Ayase Ueda.

Kosta Rika (4-4-2): Keylor Navas; Kendall Watson, Francisco Calvo, Oscar Duarte,  Bryan Oviedo; Keysher Fuller, Yeltsin Tejeda, Celso Borges, Gerson Torres; Anthony Contreras, Joel Campbell.
 

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Everton Vs Arsenal: Ujian Berat The Toffees

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:25 WIB

Belum Main, Ten Hag Terus Memuji Sabitzer

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:10 WIB

Ke Chelsea, Enzo Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:40 WIB

Nicolo Zaniolo Dikabarkan Kembali ke Trigoria

Kamis, 2 Februari 2023 | 09:48 WIB
X