Tuan Rumah Jadi Tim Pertama yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar

- Sabtu, 26 November 2022 | 01:40 WIB
Tuan rumah tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar
Tuan rumah tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar

HARIANTERBIT.COM - Kesebelasan tuan rumah menjadi tim pertama yang dipastikan tersingkir dari panggung turnamen Piala Dunia Qatar 2022, setelah belum mampu mengoleksi poin dari dua laga yang dilakoninya pada babak penyisihan Grup A.

Kepastian tersingkirnya tuan rumah Qatar itu didapat usai laga Belanda kontra Ekuador yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 pada laga kedua tiap timnya ketika berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, pada Jumat (25/11/2022) malam hingga Sabtu dini hari itu.

Gagalnya Belanda meraih poin penuh itu lantaran gol yang dicetak oleh Enner Valencia pada menit ke-49. Sebelumnya tim besutan Louis van Gaal itu sempat unggul di babak pertama setelah gol yang dicetak oleh Cody Gakpo saat laga baru berjalan enam menit.

Saat ini Belanda memimpin klasemen sementara Grup A dengan poin empat hasil dari sekali menang dan sekali imbang yang dibayangi oleh Ekuador dengan nilai yang sama.

Sementara Qatar masih nir poin dari dua kekalahan yang dideritanya, yakni di laga pembuka tumbang dengan skor 0-2 dari Ekuador dan kalah 1-3 dari Senegal, dimana gol semata wayang tim tuan rumah dicetak oleh Mohammed Muntari pada menit ke 78.

Selanjutnya Qatar akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Belanda di laga ketiga babak penyisihan Grup A pada Selasa (29/11/2022) di Al Bayt Stadium.

Bagi Qatar, hasil apapun saat menghadapi Belanda nanti tak mempengaruhi kiprahnya di putaran final Piala Dunia 2022 ini,
dimana di atas kertas tentu Belanda lebih unggul dari pada tuan rumah, meski ini menjadi pertemuan pertamanya dalam pertandingan internasional.

Sementara hasil imbang cukup bagi Virgil van Diik cs, untuk mentas ke babak knockout.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Dukung Arema FC

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:35 WIB

Chelsea Kembali Datangkan Pemain Baru di Januari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:25 WIB

Madrid Ditahan Sociedad, Begini Kata Ancelotti

Senin, 30 Januari 2023 | 10:28 WIB
X