• Jumat, 9 Desember 2022

Prediksi Qatar vs Senegal: Lions of Teranga Masih Terlalu Kuat untuk Tuan Rumah

- Jumat, 25 November 2022 | 16:49 WIB
Aksi kiper Senegal Edouard Mendy saat timnya dikalahkan Belanda, 0-2. Pada Jumat (25/11) malam, Senegal akan kembali beraksi dan bertekad menangkan atas tuan rumah Qatar. (Foto: YouTube FIFA)
Aksi kiper Senegal Edouard Mendy saat timnya dikalahkan Belanda, 0-2. Pada Jumat (25/11) malam, Senegal akan kembali beraksi dan bertekad menangkan atas tuan rumah Qatar. (Foto: YouTube FIFA)

HARIANTERBIT.com - Qatar dipastikan berusaha bangkit dari kekalahan dari Ekuador di laga pertama fase Grup A Piala Dunia 2022, saat mereka bertemu Senegal. Laga Qatar vs Senegal ini digelar Jumat malam 25 November 2022.

Sejumlah nama besar di dunia sepak bola, termasuk Samuel Eto'o dan Tim Cahill, telah memberi banyak saran kepada tuan rumah agar lolos ke babak knockout turnamen ini.

Kedua nama besar itu bahkan mengaku yakin, Qatar bisa kalahkan Inggris di babak 16 besar.

Namun, jika mereka ingin melaju ke babak berikutnya di turnamen ini, Qatar harus raih kemenangan penting dan tingkatkan moral pemain mereka di laga kedua melawan Senegal malam ini.

Baca Juga: Genap Usia 28 tahun, Kim Min Kyu Berencana Daftar Wamil

Meski demikian, Qatar juga akan hadapi Senegal yang berusaha mendapat tempat di babak sistem gugur turnamen empat tahunan ini.

Bagaimana Situasi Kedua Tim Saat Ini?

Qatar
kalah di laga pembuka melawan Ekuador dan harus melihat suporter mereka berangsur tinggalkan stadion di saat laga masih berlangsung.

Senegal: Lions of Teranga merupakan raksasa sepak bola Afrika, dan tetap sebuah tim raksasa meskipun kalah 0-2 di laga perdana melawan Belanda.

Qatar diyakini tak akan mudah hadapi Senegal, yang meskipun tak diperkuat Sadio Mane, mereka masih punya banyak pemain hebat.

Baca Juga: Reborn Rich Episode 4: Song Joong Ki Diam-diam Terlibat Pertarungan Sengit Keluarga Chaebol

Apakah Ada Cedera yang Mengkhawatirkan?

Qatar
tidak ada masalah kebugaran pemain di tim tuan rumah ini, jelang laga kedua melawan Senegal.

Namun setelah kalah dari Ekuador di laga pembuka, pelatih Felix Sanchez diperkirakan akan lakukan beberapa perubahan dalam skuadnya.

Senegal: Cheikhou Kouyate harus tinggalkan pertandingan dengan tandu, dan berpeluang absen di laga melawan Qatar malam ini.

Sementara Abdou Diallo juga diragukan bisa bermain setelah ia diganti karena cedera.

Baca Juga: PM Anwar Ibrahim: Indonesia Sahabat Sejati Malaysia

Siapa Pemain yang akan Menjadi Bintang?

Qatar
Akram Afif akan menjadi andalan tim tuan rumah dalam mencetak gol.

Ia merupakan pesepak bola terbaik Asia tahun 2019, bermain tenang di laga pembuka, meskipun masih terlalu dini untuk memperhitungkannya bakal menjadi bintang.

Senegal: Meskipun tanpa Sadio Mane - yang harusnya menjadi salah satu bintang dalam turnamen ini, tapi Lions of Teranga memiliki banyak pemain berbakat.

Mereka memiliki kiper hebat seperti Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly dan Idrissa Gueye yang diyakini akan menjadi starter. Ismaila Sarr pun berpeluang menjadi pemain yang akan membongkar pertahanan Qatar.


Bagaimana Head-to-Head Kedua Tim?

Baik Qatar maupun Senegal sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Namun, pertandingan ini diprediksi akan dimenangkan Senegal 1-0. ***


Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB

Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:15 WIB

Kroasia Vs Brasil, Dalic Kerahkan Kekuatan Terbaik

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:10 WIB
X