• Jumat, 9 Desember 2022

Ratusan Atlet Pra-Popnas Zona I Terlindungi Program BPJamsostek

- Jumat, 25 November 2022 | 13:32 WIB
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Ceger, Cep Nandi Yunandar dalam penyerahan kartu kepesertaan BPJamsostek kepada perwakilan atlet Pra-Popnas Zona I 2022, di Jakarta.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Ceger, Cep Nandi Yunandar dalam penyerahan kartu kepesertaan BPJamsostek kepada perwakilan atlet Pra-Popnas Zona I 2022, di Jakarta.

HARIANTERBIT.com – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Ceger memberikan perlindungan kepada para atlet yang berlaga dalam gelaran Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona I Tahun 2022, di Jakarta.

Pelaksanaan Pra-Popnas menjadi ajang Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mencari bibit-bibit atlet muda potensial dari setiap daerah. Nantinya, atlet muda berusia pelajar terpilih akan mewakili Indonesia dalam ajang Asean Schools Games dan Youth Olympic.

Ajang kualifikasi kali ini mencakup cabang olahraga pencak silat, sepak bola dan tinju. Pelaksanaan kualifikasi pencak silat akan berlangsung di ballroom Hotel Sahid Jakarta. Sedangkan sepak bola dan tinju dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro.

Baca Juga: Surat Presiden ke DPR Terkait Penggantian Panglima TNI Dikirim Hari ini

Kegiatan yang berlangsung 23 - 30 November 2022 itu diikuti sebanyak 400 peserta yang terdiri dari atlet, pelatih, dan rombongan kontingan. Mereka semua telah terlindungi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJamsostek Cabang Jakarta Ceger.

Kepastian tersebut setelah dilakukan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis oleh Cep Nandi Yunandar selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Ceger kepada perwakilan peserta Pra-Popnas.

"Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan Kemenpora terhadap program BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan jaminan sosial kepada para Atlet yang bertanding maupun profesi lainnya pada kegiatan tersebut, " kata Cep Nandi, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Erling Haaland Jalin Asmara dengan Pesepak Bola Cantik Isabel Haugseng

Cep Nandi memaparkan, perlindungan yang diberikan berupa Jaminan Kematian (JKM) dan Kecelakaan Kerja (JKK). Perlindungan ini dibutuhkan para atlet karena risiko-risiko yang berpotensi muncul baik saat berlaga maupun saat latihan.

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB

Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:15 WIB

Kroasia Vs Brasil, Dalic Kerahkan Kekuatan Terbaik

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:10 WIB
X