• Senin, 5 Desember 2022

Hazard Kritisi Aksi Tutup Mulut Para Pemain Jerman

- Jumat, 25 November 2022 | 08:47 WIB
Aksi tutup mulut lewat gestur para pemain Timnas Jerman di Piala Dunia Qatar 2022.
Aksi tutup mulut lewat gestur para pemain Timnas Jerman di Piala Dunia Qatar 2022.

HARIANTERBIT.com - Bintang timnas Belgia, Eden Hazard memberikan kritik keras kepada para pemain Jerman atas sikapnya sebelum memulai pertandingan melawan Jepang, Rabu (23/11/2022). Adapun akhirnya Die Mannschaft, julukan Jerman, dipaksa menyerah oleh Samurai Biru pada pekan pertama Grup E.

Dimana, sebelum memulai pertandingan, para pemain Jerman kompak untuk menutup mulut mereka sebagai tanda kritik terhadap kebijakan FIFA yang melarang seluruh kapten tim peserta Piala Dunia 2022 mengenakan ban kapten 'One Love'.

Baca Juga: Jungkook BTS Debut Di Instagram Putra Mahkota Yordania, Popularitas Buat Merinding Netizen

Namun rupanya aksi tersebut mengundang reaksi. Salah satunya Eden Hazard. "Mereka akan melakukan lebih baik untuk tidak melakukannya dan menang. Kami di sini untuk bermain sepak bola, saya di sini bukan untuk mengirim pesan politik," kata Hazard dikutip Daily Mail, Kamis (24/11/2022).

"Saya tidak nyaman membicarakannya karena saya di sini untuk bermain sepakbola. Kami dilarang sebentar. Saya tidak ingin memulai pertandingan dengan kartu kuning, itu akan mengganggu sisa turnamen. Untuk melakukannya lagi, mungkin saya akan menundanya," tukasnya.

Baca Juga: Memanas, Kecurigaan Muncul Bahwa Lee Seung Gi Telah di Gaslight di Bidang Selain Musik Oleh Hook Entertainment

Ban kapten One Love berwarna pelangi. Bertuliskan "OneLove" di atasnya dan ada nomor satu di dalam gambar hati. Memang simbol di ban kapten One Love tidak disebutkan secara langsung membela kaum LGBTQ. Namun bendera pelangi adalah simbol hak LGBTQ yang diakui secara global.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB

Belanda vs AS Siapa Menang Ini Catatannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:51 WIB
X