• Jumat, 9 Desember 2022

Efek Anime Blue Lock ke Timnas Jepang: Kolaborasi Jersey hingga Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022!

- Kamis, 24 November 2022 | 16:33 WIB
Laga Jerman vs Jepang dalam penyisihan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar  dimenangkan Tim Samurai Biru. (instagram @japanfootballassociation)
Laga Jerman vs Jepang dalam penyisihan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar dimenangkan Tim Samurai Biru. (instagram @japanfootballassociation)

HARIANTERBIT.com -  Timnas Jepang berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 1-2 dalam pertandingan perdana Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar, Rabu, 23 November 2022. Laga Jeman vs Jepang itu sesungguhnya menyimpan hal menarik lainnya. 

Ya, di balik kemenangan dramatis tim berjuluk Samurai Biru tersebut ada cerita hingga fakta menarik dari anime Blue Block yang disebut-sebut menjadi salah satu faktor dari keberhasilan Jepang mengalahkan Jerman.

Para penggemar sepakbola mengaitkan hal tersebut dengan Anime Blue Lock yang memiliki alur cerita persis seperti kejadian pertandingan Jepang vs Jerman. 

Baca Juga: Jawaban Jungkook BTS soal CSAT Bikin Member Lain Ngakak

Blue Lock merupakan anime serial manga dari Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomua.

Serial manga tersebut menceritakan tentang perjalanan Timnas Jepang ketika berjuang dalam memperbaiki kualitas sepak bola di negaranya.

Mengacu kepada pelatih bernama Ego Jinpachi, diceritakan Federasi Sepak Bola Jepang yang saat itu mengontrak Jinpachi setelah Jepang gugur di Piala Dunia 2018.

Pada saat itu Federasi Sepak Bola Jepang mengumpulkan semua penyerang muda yang potensial dari seluruh kota di Jepang.

Baca Juga: Bagaimana Lee Seung Gi Dikendalikan CEO Hook Entertainment, Kengerian Gaslighting

Ego Jinpachi selaku pelatih bertugas untuk mencari penyerang sempurna yang memiliki naluri tajam untuk menciptakan gol dan harus mempunyai rasa egois.

Total ada 26 tim yang di dalam 1 tim tersebut berjumlah sebelas orang, mereka diseleksi sampai akhirnya hanya akan tersisa penyerang handal terbaik yang selama ini dicari.

Para penggemar sepakbola menilai bahwa gol kedua Takuma Asano kemarin ke gawang Manuel Neuer telah memperlihatkan apa yang diinginkan oleh program Blue Lock.

Baca Juga: Koalisi Gerindra-PKB Bakal Bubar, Pengamat: Diduga Terkait Skandal ‘Kardus Durian’

Ini membuat mereka langsung mengaitkan kejadian tersebut ke Anime Blue Lock.

Tidak hanya itu, Jersey yang dipakai oleh Timnas Jepang kemarin juga turut didesain oleh kreator Blue Lock dan manga sepak bola terkenal lainnya, Giant Killing.

Persis dengan julukan tim nasional Jepang, "Samurai Biru". Jersey pertama timnas Jepang kemarin terlihat didominasi oleh warna biru dengan desain origami.

Diketahui bahwa desain origami itu terlihat menggambarkan seekor burung bangau seperti lambang Federasi Sepak Bola Jepang.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB

Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:15 WIB

Kroasia Vs Brasil, Dalic Kerahkan Kekuatan Terbaik

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:10 WIB
X