• Kamis, 1 Desember 2022

Begini Persiapan Pembalap Jelang Grand Final Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 08:46 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi


HARIANTERBIT.com – Akhirnya Final Round Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2022 digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Jawa Barat selama dua hari yakni Sabtu dan Ahad , 26 dan 27 November 2022.

“Semoga Grand Final Oneprix IMC di Tasikmalaya dapat menjadi sajian yang menghibur bagi pemirsa yang menonton lewat tvOne dan streaming, juga menjadi daya tarik bagi masyarakat yang ingin nonton langsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya,” kata CEO Oneprix Motorsport Manajemen, Arlan Lukman, Rabu (23/11/2022).

Empat kelas utama akan menjalani final round race Kejurnas Oneprix IMC 2022, yakni kelas Oneprix 1 atau OP1 (Expert Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 2 atau OP2 (Novice Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 3 atau OP3 (Rookie Bebek 150cc Standart) dan Oneprix 4 atau OP4 (Beginner Ecu Standard).Baca Juga: Pentingnya Pelatihan Vokasi bagi SDM Unggul

Selanjutnya pada kelas pendukung atau supporting class akan ada Oneprix Legend yang diikuti para mantan pembalap terbaik tanah air pada masanya dan terdiri dari kelas Oneprix All Star (U35+ Bebek 2T Std) dan Oneprix Legend Open (Bebek 2T Std Mix Engine). Terakhir, Oneprix Women (Matic 130cc Std) juga akan meramaikan gelaran final musim ini sebagai kelas pendukung.

Melihat dari perolehan angka sementara, Oneprix IMC 2022 Putaran 4 berlangsung luar biasa dan banyak memberikan kejutan bagi pembalap maupun penonton Oneprix. Pada kelas utama OP1 Reynaldi Pradana (Rere) sukses memuncaki klasemen sementara dengan 143 poin.

Pada final kali ini, Rere harus bersaing dengan Lucky Hendriansa. Lucky sukses tampil apik dan menyapu bersih dua balapan pada putaran 4 dan mengantongi 110 poin sementara di klasemen. Baik Rere maupun Lucky sama-sama berambisi besar untuk menjadi Juara Nasional Oneprix IMC 2022. Sementara itu, Aldiaz Aqsal, meskipun berada di posisi ketiga dengan perolehan 89 poin, juga bukan rider yang bisa diremehkan. Beberapa kali Aldiaz berhasil menyelesaikan balapan walau dalam kondisi cedera.

“Persiapan fisik dan motor sudah siap untuk bisa tampil maksimal. Harapannya bisa memberikan podium untuk tim dan bersaing memperebutkan gelar juara. Target untuk final Oneprix nanti berusaha finish di posisi terbaik dan tentunya finish di depan Rere,” kata Lucky.Baca Juga: Didoakan Bisa Gelar Konser, Andrea Lee Rilis Album Cinta & Kenangan

Sementara Rere yang menjadi pemuncak klasemen juga telah mempersiapkan penampilan terbaiknya untuk final Oneprix nanti.

“Persiapan sudah pasti dari fisik masih jaga pola makan dan settingan motor juga. Insya Allah semoga bisa naik podium jadi juara nasional. Kalau rejeki Rere yang dapat juara Alhamdulillah, tapi kalau memang bukan rejeki Rere ngga apa-apa,” kata Rere.

Selanjutnya pada kelas Oneprix 2 atau OP2 posisi puncak masih milik Dimas Juliatmoko dengan 142 poin, disusul oleh Radeta Arya Khafi dengan poin 116. Posisi ketiga ditempati Fadil Rigani 94 poin. Perolehan poin di OP2 terlihat serupa seperti di kelas OP1, ini tentunya akan membuat persaingan yang tak kalah seru pada kelas Novice OP2.Baca Juga: Sebelum Prada Indra Meninggal, Telpon Pacar Sebut akan Temui Senior

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Argentina dan Polandia ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 07:24 WIB

Polandia vs Argentina: Menang atau Tertendang

Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB

Kompetisi Liga 1 Batal Berlanjut, Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 07:27 WIB

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB
X