• Kamis, 1 Desember 2022

Legenda Sepakbola Indonesia Sampaikan Duka Bencana Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 06:59 WIB
Ronny Tanuwijaya
Ronny Tanuwijaya

HARIANTERBIT.com - Tragedi gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang menewaskan ratusan orang, membuat para mantan pemain tim nasional yang tergabung dalam Indonesia Football Ambassador (IFA) turut empati atas bencana yang terjadi.

Para legenda sepakbola tersebut akan menggalang dana untuk disalurkam kepada para korban. Para mantan pemain nasional berkumpul untuk menunjukkan rasa prihatinnya di Monumen Nasional (Monas), Rabu (23/11/2022).

Adapun mantan-mantan pemain timnas yang berkumpul dalam bentuk keprihatinannya pada bencana di Cianjur antara lain Herry Kiswanto, Rully Nere, Oyong Liza, Ronny Pasla, Risdianto, Wahyu Hidayat, Dede Sulaiman.

Baca Juga: Hasil Spanyol vs Kosta Rika: Pembantaian 7-0 dan Catatan Sejarahnya

Selain itu juga ada Simson Rumahpasal, Ferrel Hattu, Berti Tutuarima, Nasir Sallasa, David Sulaksmono, Widodo C Putra dan Ronny Tanuwijaya yang menjadi sesepuh serta Penasehat para mantan tim nasional yang tergabung dalam Indonesia Football Ambassador (IFA).

Penasehat IFA, Ronny Tanuwijaya mengaku turut prihatin atas musibah gempa bumi di Cianjur JawaBarat. "Kami turut prihatin atas musibah gempa bumi di Cianjur Jawa Barat," ujar Rotan sapaan akrabnya.

"Kami merapatkan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memberikan dukungan serta bantuan bagi saudara-saudara di Cianjur. Kami akan mengumpulkan dana dari para mantan pemain nasional," jelasnya menambahkan.

Baca Juga: Pelatih Korsel Pastikan Son Tampil Lawan Uruguay

Menurut Rotan, dana yang terkumpul nantinya akan langsung diserahkan kepada para korban di Cianjur, tentunya melalui badan atau organisasi yang resmi.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polandia vs Argentina: Menang atau Tertendang

Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB

Kompetisi Liga 1 Batal Berlanjut, Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 07:27 WIB

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB

Sempat Selebrasi, Rekor Ronaldo Terbaru Gagal Tercatat

Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB
X