• Selasa, 6 Desember 2022

Pelatih Korsel Pastikan Son Tampil Lawan Uruguay

- Kamis, 24 November 2022 | 00:53 WIB
Son Heung Min (cartilagefreecaptain.sbnation.com)
Son Heung Min (cartilagefreecaptain.sbnation.com)

HARIANTERBIT.com - Keraguan tinggi terhadap absennya Son Heung-min pada pekan pertama penyisihan Grup H, berakhir sudah. Pemain yang merumput bersama Tottenham Hotspur dipastikan siap tampil saat menghadapi Uruguay, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Ia akan tampil bersama Korea Selatan dengan menggunakan masker di wajahnya. Itu tak lepas setelah Son merampungkan operasi awal bulan ini usai menderita patah tulang di sekitar mata kirinya akibat tabrakan selama pertandingan Liga Champions.

Pemain berusia 30 tahun itu telah berlatih di Qatar dengan menggunakan masker. "Putra bisa bermain dan akan bisa bermain," kata pelatih Paulo Bento.

Baca Juga: Dalam 3 Tahun, Indeks Literasi Keuangan Cuma Naik 11, 65 Persen

Son telah mencetak 35 gol dalam 104 penampilan untuk Korea Selatan, yang berada di Grup H bersama Portugal, Ghana, dan Uruguay. "Fakta dia akan memakai masker bukanlah hal yang merepotkan baginya, itu wajar baginya," tambah Bento.

"Kita akan lihat besok bagaimana jadinya. Harapan kami adalah dia akan merasa nyaman sejauh mungkin. Dia tahu, dan kami tahu, bahwa setelah cedera ini kami tidak bisa mengambil risiko apapun," pungkas juru taktik berpaspor Portugal itu.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB
X