• Senin, 5 Desember 2022

Diam-diam, KSAD Dudung Abdurachman Ternyata Lihai Bermain Sepakbola

- Rabu, 23 November 2022 | 21:17 WIB
Jenderal TNI Dudung Abdurachman berpose dengan mantan pemain Timnas Indonesia era 1980-an Herry Kiswanto. Foto: Eka Putra - harianterbit.com
Jenderal TNI Dudung Abdurachman berpose dengan mantan pemain Timnas Indonesia era 1980-an Herry Kiswanto. Foto: Eka Putra - harianterbit.com

HARIANTERBIT.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman rupanya tak hanya jago di medan perang. Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat pada 57 tahun silam, juga lihai dalam mengolah si kulit bundar.

Dudung membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok perwira tinggi (Pati) TNI AD yang gemar berolahraga. Hal tersebut diperlihatkan ketika ia tampil bersinar saat mengarungi laga persahabatan melawan legenda hidup eks pemain Timnas Indonesia.

Dalam laga yang mempertemukan antara PATI TNI AD melawan PSSI Legend Old Stars di Lapangan Mabes AD, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/202), Dudung dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Herry Kiswanto Cs dengan skor 3-2.

Baca Juga: Sambel Bu Nik Naik Daun, Begini Caranya Cuan dari Bisnis Kuliner Pecel Lele

Adapun dua dari tiga gol yang tercipta lahir dari kaki kiri Dudung Abdurachman. Purna laga, Dudung merasa puas atas hasil akhir yang dipetik PATI TNI AD saat tampil di markas sendiri.

Namun yang paling penting baginya, pertandingan melawan PSSI Legend Old Stars menjadi ajang silaturahmi antara mantan para bintang timnas Indonesia di masanya dengan TNI.

Pertandingan persahabatan tersebut juga diharap mampu memantik generasi muda agar tak mudah menyerah ketika sedang berjuang didalam arena olahraga.

Baca Juga: Pembunuhan Prada Indra, 4 Prajurit TNI AU Ditetapkan Sebagai Tersangka

"Artinya, (dengan ini -red) saya ingin menggugah para generasi muda untuk membangkitkan kembali olahraga sepakbola. Dan ini luar biasa, kita juga bisa menjalin silaturahmi," kata Dudung.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB

Belanda vs AS Siapa Menang Ini Catatannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:51 WIB
X