• Jumat, 9 Desember 2022

Prediksi Jerman vs Jepang: Tak Mau Ulang Kesalahan di Piala Dunia 2018

- Rabu, 23 November 2022 | 16:29 WIB
Timnas Jepang saat menggelar laga persahabatan melawan Amerika Serikat di bulan September, dan wajib diwaspadai Jerman malam ini. (Foto: YouTube - Shoot TV)
Timnas Jepang saat menggelar laga persahabatan melawan Amerika Serikat di bulan September, dan wajib diwaspadai Jerman malam ini. (Foto: YouTube - Shoot TV)
 
HARIANTERBIT.com - Jerman akan memulai perjuangan di Piala Dunia kali ini dengan bertemu Jepang di Khalifa International Stadium, Rabu malam 23 November 2022.

Upaya Die Mannschaft gagal di Piala Dunia 2018 di Rusia, bahkan sudah tersingkir di fase grup. Tak heran jika skuad Hansi Flick kini bertekad untuk membayar kesalahan mereka empat tahun lalu.

Walaupun ekspektasi di tahun 2018 itu tak terlalu tinggi, tapi Timnas Jerman tak menyangka mereka sudah harus angkat koper di fase grup. Mereka ketika itu berpikir, setidaknya bisa mencapai semifinal dalam empat dari lima turnamen besar terakhir mereka.
 
Baca Juga: Tetap Profesional, Sejatinya Jungkook BTS Alami Kendala Teknis Ini di Panggung Pembukaan Piala Dunia 2022

Di sisi lain, Jepang justru berhasil mencapai babak 16 besar di Rusia, dan Jerman dipastikan akan bertekad tak gagal lagi di Piala Dunia kali ini, terutama karena dalam grup mereka terdapat pula Timnas Spanyol.

Skuad Samurai Blue dipimpin mantan bintang Southampton, Maya Yoshida. Mereka juga memiliki bintang Arsenal, Takehiro Tomiyasu, yang bermain solid di lini belakang.

Lalu, mampukah Timnas Jerman tak mengulang kesalahan di Piala Dunia 2018? Berikut ulasannya, seperti dilansir SunSport:
 
Baca Juga: Keluarga Prada Indra Wijaya Minta Pelaku Dihukum Berat

Bagaimana Jerman dan Jepang Sampai ke Qatar?

Jerman: Juara di tahun 2014 ini berhasil lolos kualifikasi dengan memenangkan sembilan dari 10 pertandingan yang mereka lakoni di babak kualifikasi.

Satu-satunya kekalahan yang dialami skuad Flick justru kekalahan 1-2 yang mengejutkan dari Timnas Makedonia Utara.

Namun, selama kualifikasi tersebut, Jerman pernah menang 6-0 atas Armenia, bahkan 9-0 dari Liechtenstein.
 
Baca Juga: Kapolri Serap Aspirasi Masyarakat yang Jadi Korban Gempa Bumi Cianjur

Jepang: Mereka berada di urutan kedua grup di putaran ketiga kualifikasi zona Asia. Itulah sebabnya tim Samurai Blue langsung mendapat tiket ke putaran final di Qatar.

Lolos secara otomatis, Jepang bertengger di belakang Arab Saudi. Jepang juga memenangkan tujuh dari 10 laga kualifikasi mereka.

Bagaimana Performa Kedua Tim?

Jerman: Skuad Die Mannschaft tak berada dalam performa terbaik mereka menuju turnamen ini, dan hanya menang dalam dua dari delapan laga terakhir mereka.
 
Baca Juga: Mantan Capim KPK Cs Bungkam Pengacara Lawan di PN Jaksel

Catatan itu termasuk dua hasil imbang melawan Inggris, dan kalah di kandang sendiri dari Hongaria - yang sangat mengejutkan, di bulan September.

Jerman yang sebelumnya pernah empat kali mengangkat trofi Piala Dunia itu, mengalahkan Oman 1-0 dalam laga persahabatan pekan lalu, dengan cara yang lebih meyakinkan.

Jepang: Skuad asuhan Hajime Moriyasu ini kalah dalam laga persahabatan melawan Kanada pada pekan lalu, di mana mereka kebobolan di akhir laga.
 
Namun, Jepang catatkan kemenangan 2-0 atas Timnas Amerika Serikat di bulan September. Itulah sebabnya, mMeremehkan Timnas Jepang tentunya sebuah tindakan yang bodoh!
 
Baca Juga: Jasad Prada Indra Luka-luka, Puspom AU Periksa 4 Prajurit

Siapa Pelatih Mereka?

Jerman: Siapa yang tak kenal Hansi Flick? Pengganti Joachim Loew ini sebelumnya ternama bersama Bayern Munich.

Hansi Flick juga tercatat sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia, yang kabarnya mencapai 5,5 juta Poundsterling per tahun.

Pelatih 57 tahun itu baru mengambil alih posisi pelatih Jerman pada tahun 2021, setelah ia dua tahun mengasuh Bayern yang berhasil dibawanya menjadi juara Liga Champions.
 
Baca Juga: DPR Singgung Penurunan Stunting Masih Jauh dari Target

Flick juga menghabiskan karirnya selama delapan tahun menjadi asisten pelatih Timnas Jerman, yakni pada tahun 2006 hingga 2014, yang ikut membawa Jerman memenangkan trofi Piala Dunia di Brasil delapan tahun lalu.

Jepang: Hajime Moriyasu sudah mengasuh Timnas Jepang sejak Piala Dunia terakhir di tahun 2018 lalu.

Pelatih 54 tahun itu sukses membawa timnya melaju ke final Piala Asia tahun 2019. Sayangnya, ketika itu, timnya dikalahkan tuan rumah Piala Dunia saat ini, Qatar.

Siapa Pemain Bintang di Kedua Tim?

Jerman: Serge Gnabry yang tampil on fire bersama Bayern Munich musim ini, dan berharap akan terus tampil menawan di Qatar.
 
Baca Juga: Keluarga Histeris Jenazah Prada Indra Banyak Luka

Mantan pemain Arsenal itu telah mencetak 10 gol dan 10 assist dalam 23 pertandingan di semua kompetisi sejak musim panas lalu.

Penampilannya dalam beberapa bulan terakhir ini membuatnya telah dikaitkan dengan transfer kembali ke Emirates.

Jepang: Kyogo Furuhashi kemungkinan besar jadi starter di lini serang Jepang malam ini. Pemain ini bisa timbulkan masalah besar bagi Jerman.

Pemain 27 tahun ini tampil menawan sejak gabung Celtic di musim panas 2021. Ia telah mencetak 10 gol dalam 13 pertandingan di Liga Skotlandia musim ini, dan secara keseluruhan kantongi 31 gol dalam 53 laga bersama Celtic.
 
Baca Juga: Tentara Wamil Beberkan Bukti Kepribadian BTS

Prediksi Pertandingan Timnas Jerman vs Jepang

Jerman barangkali tidak berada dalam performa terbaiknya. Namun - selain di tahun 2018, mereka kembali bersinar jelang Piala Dunia.

Para penyerang Jerman - ditambah Thomas Muller dan Joshua Kimmich yang sudah kenyang pengalaman, seharusnya Jerman memiliki kelebihan dari Jepang. Pertandingan pun diperkirakan bisa dimenangkan Jerman, 3-1.***
 

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB

Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:15 WIB

Kroasia Vs Brasil, Dalic Kerahkan Kekuatan Terbaik

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:10 WIB
X