• Selasa, 31 Januari 2023

Kaki Dibebat di Laga Kontra Iran, Kondisi Harry Kane Bikin Khawatir

- Rabu, 23 November 2022 | 06:17 WIB
Harry Kane mendapat tekel keras di laga kontra Iran. Walau 'baik-baik saja' Timnas Inggris tetap akan memantaunya selama 48 jam. (Foto:SunSport)
Harry Kane mendapat tekel keras di laga kontra Iran. Walau 'baik-baik saja' Timnas Inggris tetap akan memantaunya selama 48 jam. (Foto:SunSport)

HARIANTERBIT.com - Timnas Inggris ketar-ketir dengan kondisi Harry Kane dan akan memantau kondisinya selama 48 jam ke depan walau Gareth Southgate yakin tak ada yang serius.

Timnas Inggris dibuat khawatir dengan kondisi sang kapten setelah Harry Kane terjatuh dan tampak memegangi pergelangan kakinya saat The Three Lions kalahkan Iran, 6-2, pada Senin malam 21 November 2022.

Setelah mendapat penanganan medis, Harry Kane memang kembali lanjutkan pertandingan. Namun, kakinya tampak dibebat perban saat ia tinggalkan Khalifa Stadium usai laga.

Baca Juga: The Kings Affection Drakor Pertama Menang di Emmy Internasional 2022

Timnas Inggris memulai perjuangan di Piala Dunia 2022 ini dengan kemenangan luar biasa atas Timnas Iran. Bukayo Saka berhasil mencetak dua gol, sementara Jude Bellingham, Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Jack Grealish sama-sama menyumbang satu gol.

Meski demikian Harry Kane bukan hanya gagal mencetak gol di laga melawan Iran tersebut, bintang Tottenham Hotspur itu juga alami masalah pada engkelnya.

Usai mendapat tekel keras di awal babak kedua, Harry Kane terjatuh dan tampak kesakitan sembari memegangi kakinya.

Kane bisa kembali bermain usai mendapat perawatan, tetapi ia kemudian diganti di menit 76. Kane tampak agak terpincang-pincang saat menuju bis tim usai pertandingan.

Baca Juga: Ernest Prakasa Pamer Trailer Cek Toko Sebelah 2, Ini Konflik yang Diangkat!

Timnas Inggris pun putuskan untuk memantau kondisi Kane selama 48 jam ke depan. Namun mereka tak khawatir dan yakin Kane tak mengalami masalah serius.

"Saya pikir Harry (Kane) baik-baik saja," ujar Southgate mengenai kondisi kapten timnya itu, seperti dilansir SunSport.

Kane bahkan sempat berfoto-foto usai bertanding, dengan senyum lebar di wajahnya. Ia juga tak ungkapkan hal apapun terkait kebugarannya dalam akun media sosialnya. 

"Hi guys, tentu saja ini awal yang bagus di awal perjuangan kami di Piala Dunia. Penghargaan tinggi untuk rekan-rekan satu tim," tandas Kane.

"Tak pernah mudah memenangkan laga pertama di awal turnamen besar seperti ini, dan kami bisa mencetak enam gol, itu membuat kami berada di posisi yang bagus," tambahnya.

Baca Juga: Tantang Buka CCTV, Ferdy Sambo Bantah 2 Kesaksian Krusial Eks Ajudan

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami tahu jalan masih panjang, tapi secara keseluruhan, sangat menyenangkan. Selamat untuk Jude (Bellingham), untuk gol pertamanya bagi skuad Inggris, tak ada tempat yang lebih baik untuk melakukannya," ujar pemain andalan Spurs itu.

"Bukayo (Saka) tampil on fire dan berhasil mencetak dua gol yang luar biasa, ya, hari ini semua telah membuat negara mereka bangga. Kami akan bersiap untuk pertandingan berikutnya sekarang, terima kasih banyak atas dukungan anda dari rumah dan di sini, di stadion ini. Mari kita pertahankan untuk pertandingan berikutnya melawan Amerika Serikat," tandas Kane.

Selanjutnya, Timnas Inggris akan bertanding melawan Amerika Serikat di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 pada pukul 02.00 WIB Sabtu 26 November 2022.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chelsea Kembali Datangkan Pemain Baru di Januari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:25 WIB

Madrid Ditahan Sociedad, Begini Kata Ancelotti

Senin, 30 Januari 2023 | 10:28 WIB

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Persita Minta Maaf

Minggu, 29 Januari 2023 | 08:25 WIB

Aston Villa Tertarik Tampung Aubameyang

Sabtu, 28 Januari 2023 | 18:50 WIB
X