Enner Valencia, Pencetak Gol Pertama Piala Dunia 2022 yang Bikin Penonton Tinggalkan Stadion

- Senin, 21 November 2022 | 04:05 WIB
Enner Valencia, pencetak gol pertama Piala Dunia 2022. (instagram @fifaworldcup)
Enner Valencia, pencetak gol pertama Piala Dunia 2022. (instagram @fifaworldcup)

HARIANTERBIT.com - Ekuador kalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 di laga pembuka Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin dini hari 21 November 2022. Di pertandingan Qatar vs Ekuador itu, Enner Valencia menjadi pencetak gol pertama Piala Dunia 2022 Qatar. 

Skuad La Tricolor berhasil kalahkan Qatar - tim debutan yang belum pernah lolos kualifikasi Piala Dunia, itu dengan mudah. Pemain veteran 33 tahun, Enner Valencia, mencetak dua gol Ekuador di laga ini.

Enner Valencia yang juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Ekuador membuka skor kemenangan timnya lewat eksekusi penalti di menit ke-16. Ia lalu menggandakan keunggulan La Color lewat sundulan kepalanya di menit 31.

Baca Juga: Surat Cinta Bob Dylan Untuk Sang Kekasih Semasa Sekolah Terjual Dengan Harga Fantastis!

Qatar benar-benar tak bisa berkutik hadapi gempuran Ekuador.  Mereka benar-benar kewalahan menghadapi permainan tim asuhan Gustavo Alvaro tersebut.

Valencia bahkan seharusnya mencetak hattrick  di  hadapan 67.372 penonton di stadion Al Bayt tersebut, kalau saja gol sundulan kepalanya yang terjadi di menit ke-3 tidak dianulir wasit karena offside.

Sampai akhirnya kiper Qatar, Saad Alsheeb , lakukan kesalahan saat berusaha mengantisipasi serangan Valencia di depan gawangnya sendiri.  Pemain  berusia 33 tahun itu pun dengan santai mengeksekusi penalti ke gawang tuan rumah dan berhasil menipu Alsheeb.

Saat mencetak gol keduanya, Valencia benar-benar tak terkawal. Meski demikian ia tunjukkan teknik permainan yang bagus saat bersaat menerima umpan silang Angelo Preciado dan menyarangkannya ke gawang Qatar.

Baca Juga: Wow! Single NewJeans Attention Capai 100 Juta Streaming di Spotify

Namun, laga antara kedua tim berjalan lambat di babak kedua. Suporter tuan rumah tampaknya satu persatu meninggalkan stadion, hingga - seperti digambarkan Evening Standard, tribun penonton kosong dalam waktu singkat.

Ekuador pun berhasil mempertahankan keunggulan mereka, hingga pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 ini mereka menangkan dengan skor 2-0.

Tiga pemain Brighton tampil di skuad Ekuador dalam laga ini. Caicedo seperti biasa tampil menawan di lini tengah, sementara Estupinan banyak menguasai bola di sisi kiri. Sarmiento kemudian masuk di pertengahan laga, hingga ketiga andalan tim Liga Premier itupun sama-sama beraksi di laga ini.

Susunan Pemain

Qatar (5-3-2): 
Saad Al Sheeb; Pedro Miguel, Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Haidos, Karim Boudiaf, Abdulaziz Hatem; Almoez Ali, Akram Afif.

Ekuador (4-4-2): Hernan Galindez; Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Felix Torres, Angelo Preciado; Romario Ibarra, Moises Caicedo, Sebas Mendez, Gonzalo Plata; Michael Estrada, Enner Valencia.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UEFA Selidiki Dugaan Suap Wasit oleh Barcelona

Jumat, 24 Maret 2023 | 12:15 WIB
X