• Selasa, 31 Januari 2023

Kyle Walker Tak akan Bermain di Laga Timnas Inggris vs Iran

- Kamis, 17 November 2022 | 21:41 WIB
Kyle Walker tak akan bermain untuk Inggris di laga perdana melawan Iran, walaupun sudah berlatih dengan rekan-rekannya di Qatar. (Foto: YouTube Man City)
Kyle Walker tak akan bermain untuk Inggris di laga perdana melawan Iran, walaupun sudah berlatih dengan rekan-rekannya di Qatar. (Foto: YouTube Man City)

HARIANTERBIT.com - Kyle Walker menarik dirinya sendiri dari laga perdana Timnas Inggris kontra Iran.

Hal ini dipastikan Walker meskipun bintang Manchester City itu ikut berlatih dengan rekan-rekannya di skuad asuhan Gareth Southgate pada hari Rabu waktu setempat 16 November 2022.

Southgate memilih untuk memasukkan nama Kyle Walker dalam daftar 26 pemain yang berangkat ke Qatar, walau Walker tak masuk lapangan sejak 2 Oktober.

Baca Juga: Gunakan Sistem Peringkat Eksklusif, Gracenote Prediksi Peluang Brazil Juara Piala Dunia 2022 sebesar 64 Persen

Pemain berusia 32 tahun itu cukup memberi Southgate dorongan besar saat hadir dalam sesi latihan Inggris tengah pekan ini.

Namun ia hanya ikuti satu sesi latihan yang berlangsung di Al Wakrah SC Stadium, yang memiliki suhu mencapai 32 derajat Celcius.

Sayangnya, menurut Sky Sports, laga perdana Timnas Inggris melawan Iran yang akan digelar pada pukul 20:00 WIB Senin malam 21 November 2022 itu, dinilai masih terlalu dini bagi Walker untuk merumput lagi.

Baca Juga: Airlangga Hartarto dan Puan Maharani Bukan Capres Favorit Wong Cilik, Survei PWS Jadi Buktinya

Meski demikian Walker mengklaim, dia siap bermain dalam pertandingan yang akan dijalani Inggris selanjutnya. Demikian diungkapkan SunSport.

Di fase grup Piala Dunia, setelah bertemu Iran skuad The Three Lions dijadwalkan bertanding melawan Timnas Amerika Serikat pada Sabtu dini hari 26 November, lalu hadapi Wales pada hari Selasa, 29 November 2022.

Kyle Walker yang saat ini sudah memenangkan 70 caps untuk Timnas Inggris, baru tujuh kali bermain di Liga Premier musim ini.

Baca Juga: Perceraian Reza Arap dengan Wendy Walters di Depan Mata, Sidang Perdana Telah Digelar

Ia mengalami cedera pangkal paha saat Manchester City menang 6-3 atas Manchester United.***

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chelsea Kembali Datangkan Pemain Baru di Januari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:25 WIB

Madrid Ditahan Sociedad, Begini Kata Ancelotti

Senin, 30 Januari 2023 | 10:28 WIB

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Persita Minta Maaf

Minggu, 29 Januari 2023 | 08:25 WIB

Aston Villa Tertarik Tampung Aubameyang

Sabtu, 28 Januari 2023 | 18:50 WIB
X