Banyak Masalah Dihadapi Tim Indonesia U20, Namun Mampu Menang 3-1 atas Moldova U20, Ini Kata Shin Tae-yong

- Selasa, 1 November 2022 | 23:57 WIB
Tim Indonesia U20
Tim Indonesia U20

HARIANTERBIT.COM - Tim Indonesia U20 dirundung banyak masalah jelang laga uji coba ketiganya di Stadion Manvgat Ataturk, Turki, Senin (1/11/2022) malam, namun anak asuh Shin Tae-yong itu mampu memenangkan laga dengan skor 3-1 saat menghadapai Moldova U20.

"Babak pertama fokus pemain menurun, banyak masalah juga hari ini, ada masalah bus transportasi hingga visa juga, namun akirnya sukses menangkan laga. Selamat kepada para pemain," ucap pelatih Shin Tae-yong usai laga.

Meski diawal laga Indonesia U20 harus kebobolan terlebih dahulu hingga berakhirnya babak pertama, namun di babak kedua Garuda Nusantara tampil lebih dominan dan agresif, sehingga mampu membalikkan keadaan sekaligus unggul, serta memenangkan laga.

"Pemain bisa menunjukkan yang terbaik dan bermain melawan di babak kedua. Saya berbicara kepad pemain dan ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya," tambah juru taktik asal Korea Selatan itu.

Meski mengantongi kemenangan, Shin Tae-yong tetap mengevaluasi para pemainnya. "Setiap laga pasti ada saja yang harus dievaluasi, khsususnya itu finishing di depan gawang yang harus lebih fokus lagi, namun soal defend kita bisa delay dan tidak memberikan peluang kepada lawan," ucap Sin Tae-yong.

Terkait rotasi pemain, Shin Tae-yong mengatakan, terdapat dua hari lagi sampai kepertandingan, perberdaan suhu pagi dan sore menjadi sebuah tantangan tersendiri karena hal tersebut ada beberapa pemain yang mengalami flu. "Kita akan lihat bagaimana kondisi pemain," tuturnya.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Indonesia Masters 2023 Memasuki Hari Ketiga

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:50 WIB

Sam Allardyce Ungkap Bobroknya Performa Everton

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:25 WIB

Danau Toba Siap Sukseskan F1 Powerboat 2023

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:13 WIB
X