Lionel Messi Pecahkan Rekor Pele Usai Bawa PSG Bantai Klub Israel

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:27 WIB
Lionel Messi usai mencetak gol pembuka kemenangan 7-2 PSG atas Macabi Haifa, Rabu 26 Oktober 2022. (youtube messi comps)
Lionel Messi usai mencetak gol pembuka kemenangan 7-2 PSG atas Macabi Haifa, Rabu 26 Oktober 2022. (youtube messi comps)

HARIANTERBIT.com - Lionel Messi pecahkan rekor Pele. Ia sukses torehkan sejarah dengan memecahkan rekor gol dan assist terbanyak yang sebelumnya dipegang legenda sepak bola asal Brasil itu. 

Lionel Messi tampil menawan di Parc des Princes saat PSG kalahkan klub Israel, Macabi Haifa di fase grup Liga Champions, Rabu dini hari 26 Oktober 2022.

Ia mencetak dua gol dan dua assist yang membawa PSG menang 7-2 atas Macabi, dan melaju ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Orangtua Brigadir J akan Bersaksi di Sidang Ferdy Sambo

Di pertandingan melawan Macabi tersebut, Lionel Messi juga menjadi pemain pertama di lima liga teratas Eropa yang sukses catatkan lebih dari 10 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Meski demikian, bukan hanya torehan itu yang berhasil dikantongi Messi saat membela PSG dini hari tadi.

Pasalnya, Lionel Messi telah mengukir sejarah dengan pecahkan rekor Pele untuk kombinasi gol dan assist terbanyak yang berhasil dibukukannya.

Baca Juga: BTS Kirim 4 Lagu untuk Grammy Awards 2023

Pele tercatat telah terlibat dalam terciptanya 1.126 gol di sepanjang karirnya sebagai pesepakbola papan atas.

Namun, sekarang Messi berhasil melampaui torehan legenda sepak bola Brasil itu, setelah ia catatkan empat keterlibatannya dalam gol-gol yang dikantongi PSG di pertandingan melawan Macabi Haifa dan membuat Messi sekarang sudah mengoleksi 1.127 gol.

Di samping itu, pada usianya yang sudah mencapai 35 tahun, Lionel Messi menjadi pemain tertua yang berhasil bukukan dua gol dan dua assist dalam satu laga di Liga Champions. Demikian diungkapkan Barca Universal.

Baca Juga: Totalitas, Do Kyung Soo Tunjukan Akting dan Kinerja yang Baik Selama Syuting Bad Prosecutor

Pecahnya rekor Pele ini menjadi indikator awal yang bagus bagi Messi, setelah ia awali musim ini dengan cemerlang dengan koleksi 11 gol dan 12 assist yang dibukukannya dalam 16 laga kompetitif.

Penampilan Messi juga sangat penting dalam membantu PSG untuk tetap bertengger di puncak klasemen Ligue 1, dan tak sedikit yang berharap ia akan mainkan peranan yang lebih penting saat Les Parisiens berambisi mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X