• Selasa, 7 Februari 2023

Karim Benzema Raih Ballon d Or 2022, Wujudkan Impian Masa Kecil

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:19 WIB
Karim Benzema akhirnya berhasil wujudkan impian masa kecilnya. (YouTube - Real Madrid)
Karim Benzema akhirnya berhasil wujudkan impian masa kecilnya. (YouTube - Real Madrid)
HARIANTERBIT.com - Karim Benzema meraih  Ballon d'Or 2022. Sejatinya, ia sudah bermimpi jadi pemenang Ballon d’Or sejak tahun 2021, setelah ia masuk dalam daftar 30 pesepak bola kandidat peraih penghargaan tahunan tersebut ketika itu.

Karim Benzema memang baru bisa wujudkan impiannya setahun kemudian - di tahun ini, di mana ia berhasil kalahkan Robert Lewandowski dan Sadio Mane di malam penghargaan yang digelar France Football di Paris, Selasa dini hari 18 Oktober 2022.

Setahun lalu, ketika penghargaan bergengsi itu jatuh ke tangan Lionel Messi yang berhasil membawa Timnas Argentina menjadi juara Copa America, bintang Real Madrid tersebut mengungkapkan harapannya untuk memenangkan Ballon d’Or.
 
Baca Juga: Hadiri Sidang, Fans Siapkan Bunga untuk Bharada E

Tahun lalu, Karim Benzema memang menjadi salah satu pemain terdepan yang berpeluang meraih penghargaan perorangan itu, setelah ia tampil luar biasa di awal musim 2021/22,

Di awal musim lalu, Benzema berhasil mengoleksi sembilan gol dan tujuh assist hanya dalam delapan pertandingan La Liga yang dimainkannya, membawa Real Madrid ke puncak klasemen La Liga, serta mencetak gol penting bagi Timnas Prancis saat mereka menang di semi-final Uefa Nations League melawan Belgia.

Bahkan dalam satu kesempatan, Benzema mengaku dia sudah bermimpi menangkan Ballon d’Or sejak ia masih kanak-kanak.
 
Baca Juga: Media Korea Puji Keputusan Jin BTS Ikut Wamil, Pukulan Besar Bagi Kementerian

“Saya sudah bermimpi memenangkannya sejak saya masih kecil, kita semua begitu, semua pemain sepak bola profesional pasti punya mimpi itu,” tandas Benzema kepada France 24 ketika itu.

“Jadi, saya sudah mengupayakan semua kemungkinan dan akan terus melakukannya, karena saya berharap untuk memenangkannya dan mewujudkan impian masa kecil saya," tambahnya.

"Yang penting, suporter menyukai permainan sepak bola saya, saya juga merasa bahagia dan bangga. Banyak striker yang saat ini bermain bagus di usia 30 tahunan mereka dan mencetak banyak gol. Sepak bola modern memungkinkan hal itu terjadi,” ujar Karim Benzema.
 
Baca Juga: Bak Saudara Kandung, Jisoo dan Lisa BLACKPINK Spontan Saling Bantu Bersinar

Tahun lalu, nama Karim Benzema memang hanya masuk dalam daftar 30 nominator Ballon d'Or, tapi itupun dia sudah merasa sangat senang.

“Menyenangkan masuk daftar 30 pemain calon peraih penghargaan itu, dan saya akan terus mengingatnya sebagai motivasi dalam pertandingan-pertandingan besar,” tandasnya.

Kini, Benzema akhirnya berhasil mewujudkan impian kanak-kanaknya tersebut. Dia naik panggung dengan pakaian necis dan kaca mata.. keren! Menerima ucapan selamat dari Drogba dan menerima trofi Ballon d'Or langsung dari mantan pelatihnya, Zinedine Zidane.
 
Baca Juga: Jaksa Panjang Lebar Bacakan Dakwaan, Putri Candrawathi Mengaku Tidak Mengerti

Ketika masih dag dig dug berharap namanya dipanggil, Benzema duduk bersebelahan dengan Sadio Mane dan Robert Lewandowski di sebelah kirinya.

Akhirnya, bintang yang pernah terjerat masalah hukum karena tuduhan pemerasan dan absen enam tahun dari Timnas Prancis ini, berhasil mewujudkan impian masa kecilnya. Selamat!***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC Resmi Berpisah dengan Javier Roca

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:35 WIB

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X