• Selasa, 6 Desember 2022

Dua Petinju Indonesia Optimis Raih Sabuk Juara di Thailand

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Jon Jon Jet dan Ilham Leoisa berpose dengan pelatih serta tim XBC Sportech
Jon Jon Jet dan Ilham Leoisa berpose dengan pelatih serta tim XBC Sportech

HARIANTERBIT.com - Dua petinju Indonesia, Jon Jon Jet dan Ilham Leoisa optimis mampu mendapatkan hasil terbaik berupa sabuk juara saat mengarungi pertarungan di World Siam Stadium, Bangkok, Thailand, 14 Oktober mendatang.

Jon Jon Jet menghadapi petinju tuan rumah, Wicha Pulaikhao. Keduanya akan memperebutkan gelar kosong WBC Asia Continental Super Bantam. Sedangkan Ilham akan melawan Poramin Saengpak di kelas WBC Asia Continental Welter.

Menilik calon lawan yang akan dihadapi, Jon mengaku tak gentar. Bahkan ia yakin mampu mengharumkan Indonesia di tanah Thailand dengan membawa pulang sabuk juara. Keyakinan bertambah menyusul dirinya mendapat banyak bekal dari pelatih berpengalaman, David John Treharne.

Baca Juga: Berani Suarakan Rakyat, Elektabilitas Demokrat Konsisten Menguat Di Pulau Jawa, Simak Hasil Survei Ini

"Persiapan sangat bagus, karena pelatih kita asal Kanada sudah mempersiapkan kita selama dua bulan dengan berlatih keras. Namun tetap saya tidak boleh anggap remeh lawan. Yang penting kita harus siap untuk melawan. Dan pasti lawan disana juga sudah siap melawan saya," kata Jon saat ditemui usai berlatih di XBC Boxing Camp, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis, 6 Oktober 2022.

Keyakinan juga dituangkan petinju Indonesia lainnya, Ilham Leoisa. Setelah hampir tiga tahun absen naik ring akibat pandemi Covid-19, petinju yang juga prajurit TNI AU itu kembali berlaga pada 8 Juli lalu saat menghadapi Nuttanit Sungseavee di ringan super (63,5kg) di Max Muay Thai, Pattaya, Thailand.

Petinju berusia 32 tahun itu menang TKO pada ronde pertama. Pertandingan tersebut memberi Ilham rekor bertanding 10 kali menang, dengan delapan kali menang KO, serta sekali kalah. Selain itu, dia juga mendapatkan pengalaman baru dalam kariernya. Rekam tersebut, turut menambah optimisme petinju berusia 32 tahun untuk menggenggam sabuk di kelas Welter.

Baca Juga: Survei Se-Jawa: Basis Pemilih Nasdem Pilih Anies, Anies-AHY Paling Berpeluang Menang

"Mudah-mudahan kita bisa membawa pulang sabuk (juara -red) WBC Asia Continental. Saya juga sering sekali melihat video dari lawan saya nanti, hampir setiap hari. Saya sendiri telah berlatih intensif di XBC hampir satu bulan. Dan saya rasa sangat cukup ketika melakukan TC dengan coach David (John Treharne -red)," kata dia ditempat yang sama.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Pahlawan Kroasia

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:41 WIB

Hebi Marapu Siap Rebut Sabuk Juara di Malaysia

Senin, 5 Desember 2022 | 22:40 WIB

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB
X