• Sabtu, 10 Desember 2022

Persija dan Persib Kompak Posting Foto Bersama, Bikin Adem!

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 11:28 WIB
Akun resmi Persija Jakarta dan Persib Bandung kompak memposting foto bersama. (twitter @persija dan @persib)
Akun resmi Persija Jakarta dan Persib Bandung kompak memposting foto bersama. (twitter @persija dan @persib)

HARIANTERBIT.com - Jelang laga Persib vs Persija, akun resmi kedua klub di twitter kompak memposting foto yang memperlihatkan kedua suporter dari The Jakmania dan Bobotoh sedang bersama.

Hal tersebut diketahui sebagai pengingat atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan pendukung Arema pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Selama ini rivalitas dalam sepak bola di Indonesia telah banyak merenggut nyawa seseorang, terlebih dari suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Namun setelah terjadinya tragedi kanjuruhan, banyak para suporter yang sadar bahwa rivalitas hanya membawa malapetaka bagi kedua belah pihak.

Baca Juga: Singgung Hubungan Joy Red Velvet dan Crush, Ryujin dan Yeji ITZY Julid?

Oleh sebab itu, mereka yang tadinya bersitegang langsung melakukan pertemuan hingga bersepakat untuk damai kembali.

Perdamaian memang bukan hal yang mudah, mengingat sejarah kelam dari kedua belah pihak. Namun itu bukanlah suatu hal yang mustahil jika dilakukan secara perlahan.

Contohnya The Jakmania dan Bobotoh, mereka memiliki sejarah rivalitas yang sangat tinggi dari masa lalu yang terjadi. Banyak suporter dari kedua belah pihak menjadi korban karena rivalitas tersebut.

Tetapi setelah tragedi Kanjuruhan, seharusnya mereka dapat menyadari bahwa berdamai memang lebih baik dari pada bersitegang. Selain membuat keamanan bagi kedua belah pihak, itu juga dapat membantu sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi. Tidak mudah, namun ayo secara perlahan.

Baca Juga: Pakar Mikro Ekspresi Ungkap Gestur Tubuh Lesti Kejora, Ada Rasa Ketidaknyamanan

Melihat dari postingan akun resmi Persija Jakarta dan Persib Bandung, mereka sama-sama memposting foto yang memperlihatkan The Jakmania dan Bobotoh kumpul bersama secara harmonis.

Diawali dari postingan Persija Jakarta yang memperlihatkan karakter kartun The Jakmania, Bonek, Persib, dan Arema yang saling bergandengan.

"Mulai dari diri sendiri, untuk kebaikan sepak bola negeri ini," tulis Persija, dikutip dari akun resmi Twitter klub, Rabu, 5 Oktober 2022.

Postingan Persija Jakarta yang memperlihatkan karakter kartun The Jakmania, Bonek, Persib, dan Arema yang saling bergandengan. (Twitter @persija)

Disusul dengan akun Persib Bandung yang memposting ulang cuitan seseorang, postingan ulang tersebut berisi para Bobotoh dan The Jakmania yang berfoto bersama dengan membentangkan syal klub kebanggannya masing-masing.

"#salingsupport @persija_Jkt," cuit Persib Bandung.

Persib Bandung yang memposting ulang cuitan seseorang berisi para Bobotoh dan The Jakmania yang berfoto bersama. (twitter @persib)

Postingan tersebut banyak mengundang respon positif dari para warganet yang mendukung perdamaian untuk Persija Jakarta dan Persib Bandung.

"Siapa lagi kalau bukan diri sendiri buat berdamai," komentar akun @punyak***

"buktikan bisa berdamai! kalau sudah jangan mudah terprovokasi yang namanya provokator atau oknum yang tidak senang," komentar akun @zafr****

"Sudah saatnya sudahi permusuhan yang kelewat batas ini," komentar akun @don_a***
 
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB
X