• Sabtu, 10 Desember 2022

Jeda Dua Pekan Persib Bandung Pilih Berkabung

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:04 WIB
Pemain Persib Bandung mengheningkan cipta untuk korban Tragedi Kanjuruhan.  (persib)
Pemain Persib Bandung mengheningkan cipta untuk korban Tragedi Kanjuruhan. (persib)
HARIANTERBIT.com - Persib Bandung memilih untuk jadikan jeda kompetisi selama dua pekan ini untuk berkabung atas banyaknya korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan usai laga Arema vs Persebaya, 1 Oktober 2022.

Hal ini diungkapkan kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa, yang  mendukung dihentikannya Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 selama dua pekan, karena insiden yang terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya terebut.

Menurut Fitrul, insiden itu membuat banyak pihak harus introspeksi dan mengevaluasi pelaksanaan liga selama ini.
 
"Dua pekan ini menjadi waktu berkabung kita semua, karena kejadian itu menjadi duka kita bersama," tandas Fitrul dalam situs resmi Persib Bandung, Rabu 5 Oktober 2022.
 
Baca Juga: Akhirnya Minta Maaf ke Keluarga Brigadir J, Ferdy Sambo Bela Putri Candrawathi

Fitrul pun bergabung bersama orang-orang yang sangat berharap kejadian serupa tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi di masa mendatang. Menurutnya, sepak bola harus menjadi hiburan bagi semua orang, dan bukannya untuk menimbulkan kesedihan.

"Ini sebagai bentuk respek kita juga. Seharusnya memang ada evaluasi menyeluruh lebih dulu yang dilakukan semua pihak, agar ke depannya (kejadian serupa ini) tidak terulang lagi,” tambah kiper asal Garut itu.

Fitrul pun berharap proses investigasi, evaluasi dan pembenahan yang sedang dilakukan semua pihak akan berjalan lancar. 
 
Di samping itu ia juga berharap, sepakbola Indonesia akan kembali bangkit dan - yang terpenting, tidak akan ada korban jiwa lagi.  "Semoga semua prosesnya berjalan baik, dan kejadian itu menjadi yang terakhir,” ujar Fitrul.
 

Selama masa berkabung dua pekan ini, tim pelatih Persib Bandung fokus pada upaya menjaga kondisi dan mental pemain. 
 
Diungkapkan pelatih Luis Milla, situasi saat ini menjadi tantangan bagi semua pelatih - tak kecuali dirinya. Para pelatih harus bisa memberi program alternatif untuk para pemain, sembari menunggu bagaimana kompetisi ini akan digulirkan di sisa musim ini.

Diungkapkan pelatih asal Spanyol itu, penting baginya untuk menjaga motivasi para pemainnya, apalagi karena tim Maung Bandung saat ini tengah memiliki tren positif. Persib Bandung berhasil lewati tiga pertandingan terakhir dengan sempurna.

"Sekarang tentunya masih tanda-tanya, bagaimana laga di pekan depan, tapi yang kami buat saat ini adalah mencoba memberi tahu para pemain bahwa kita harus tetap menjaga konsentrasi, dan fokus setiap hari. Itulah yang kami lakukan," tandas Milla. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB
X