• Sabtu, 10 Desember 2022

Bali United Dukung Liga 1 Berhenti Sementara, Coach Teco Bikin Terharu!

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 07:30 WIB
Acara doa bersama manajemen, pemain dan suporter Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa malam 4 Oktober 2022. (sumber foto: Instagram/@baliunitedfc)
Acara doa bersama manajemen, pemain dan suporter Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa malam 4 Oktober 2022. (sumber foto: Instagram/@baliunitedfc)
 
HARIANTERBIT.com - Bali United dukung keputusan untuk menghentikan sementara Liga 1 Indonesia usai tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 suporter.

Diungkapkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra 'Teco', dirinya menyambut baik penghentian sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, demi menghormati keluarga korban yang ditinggal sanak saudara atau keluarga dan sahabat yang mereka cintai dalam tragedi yang terjadi usai pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang dimenangkan tuan rumah tersebut.

"Lebih baik memang dihentikan sementara agar semua pihak lebih siap dan aman lanjutkan pertandingan," tandas coach Teco dalam situs resmi BUFC.
 
Baca Juga: Lesti Kejora Alami Trauma Pasca-Dugaan KDRT, Tidak Ingin Satu Rumah dengan Rizky Billar

"Semua pihak - mulai dari tim hingga suporter, bisa berpikir untuk bersikap lebih baik dan respek kepada banyak keluarga yang kehilangan orang-orang yang mereka cintai di stadion," tambahnya.

Setelah muncul keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 Indonesia, tak jelas pula kapan kompetisi akan dilanjutkan, bahkan untuk matchday di pekan ke-11 dan 12 pun belum bisa dipastikan tanggalnya.

Pihak manajemen klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut mengaku menerima surat pemberitahuan dari pihak Liga 1 bahwa kompetisi dihentikan selama dua pekan mendatang menyusul terjadinya tragedi Kanjuruhan.
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 5 Oktober 2022: Cancer, Dibutuhkan Transparansi

Menurut Teco, satu hal yang pasti, saat ini Bali United akan tetap menjalankan program latihan seperti biasa, meskipun mereka masih merasakan balutan duka yang mendalam.
 
"Tim tetap jalani latihan di Bali, sesuai program yang sudah tim pelatih dari fisik, teknik dan taktik,” ungkap Teco.
 
Ia juga menegaskan, cukup peristiwa ini saja yang jadi tragedi di dunia sepak bola Indonesia maupun dunia.
 

Kapten tim Bali United, Fadil Sausu, berharap peristiwa memilukan ini jadi yang terakhir terjadi di dunia sepak bola Indonesia - maupun di ranah lainnya, dan tidak akan pernah terjadi lagi.

"Semoga korban yang meninggal dunia diterima dan mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Keluarga yang ditinggalkan juga diberikan ,ketabahan dan ini menjadi peristiwa terakhir di sepak bola Indonesia, dan (sepak bola Indonesia) menjadi lebih baik lagi ke depannya," tandas Fadil.

Dalam acara doa bersama manajemen, pemain dan suporter Bali United, perwakilan suporter Serdadu Tridatu pun mengingatkan sesama pecinta sepak bola agar 'menikmati sepak bola secukupnya da mendukung tim kebanggaan sewajarnya, karena sepak bola untuk menyatukan, bukan mematikan'. ***

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB
X