• Sabtu, 10 Desember 2022

Menpora Amali Jenguk Korban Luka Tragedi Kanjuruhan di Rumah Sakit, Pastikan Penanganan Dilakukan dengan Baik

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 20:31 WIB
Menpora Amali saat menjenguk korban Tragedi Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar
Menpora Amali saat menjenguk korban Tragedi Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar

HARIANTERBIT.COM - Memastikan langsung korban luka tragedi Kanjuruhan yang dirawat mendapatkan penanganan yang baik, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pada Selasa (4/10/2022) menyambangi RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur.

Menpora Amali menyebut, kondisi beberapa pasien sudah mulai membaik, meski masih dalam pemantauan tim dokter dan di antara beberapa pasien yang dijenguknya itu mengalami iritasi mata.

“Apa yang saya dapatkan informasi di dalam tadi, mulai membaik. Ada yang sudah bisa diajak komunikasi. Dan juga ada yang belum mungkin masih trauma ya. Tadi yang saya lihat rata-rata iritasi mata,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali juga menerangkan bahwa juga sudah ada korban luka yang kembali ke rumahnya. Hal ini mengingat kondisi mereka sudah membaik. “Jumlah pasien korban luka sudah berkurang dari awalnya ya. Ada beberapa yang masih dirawat. Saya kesini memastikan korban mendapatkan perawatan yang baik,” jelas Menpora Amali.

Di sisi lain, Menpora Amali memastikan investigasi terus dilakukan. Menurutnya, Polri tengah bekerja keras untuk mengungkap kejadian tragis ini.

“Investigasi dari kepolisian masih jalan terus ya dan dilakukan secara serius. Beri waktu untuk tim investigasi ini bekerja, jangan ada kecurigaan. Percepatan penanganan terus dilakukan,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali menyampaikan dirinya bersama sejumlah pejabat lainnya bertakziah ke rumah duka korban meninggal dunia.

“Pemerintah menyampaikan dukacita mendalam. Dan juga memberikan bantuan. Saat ini kita mengutamakan korban. Dan saya juga menjenguk korban di rumah sakit. Keadaan mereka membaik,” pungkas Menpora Amali.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB
X