• Kamis, 1 Desember 2022

Erling Haaland Samai Rekor Ronaldo, Hanya dalam Delapan Pertandingan!

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:48 WIB
Phil Foden dan Erling Haaland jadi dua pencetak gol Manchester City saat tenggelamkan Manchester United, 6-3, Minggu 2 Oktober 2022. (YouTube/Sky Sports Premier League)
Phil Foden dan Erling Haaland jadi dua pencetak gol Manchester City saat tenggelamkan Manchester United, 6-3, Minggu 2 Oktober 2022. (YouTube/Sky Sports Premier League)
HARIANTERBIT.com - Erling Haaland samai rekor Cristiano Ronaldo hanya dalam delapan laga saat ia membawa Manchester City permalukan Manchester United, Minggu, 2 Oktober 2022 malam WIB. 

Dalam pertandingan itu Ronaldo hanya bisa menyaksikan kepiawaian Erling Haaland - dan Phil Foden, dari bangku cadangan, hingga mantan bintang Borussia Dortmund tersebut berhasil samai salah satu rekor golnya.

Ronaldo tentu saja pantas kesal karena MU dipermalukan City, 6-3, sementara ia hanya berada di bench. Apalagi dalam laga tersebut Erling Haaland samai rekornya dalam delapan laga saja.
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 3 Oktober 2022: Capricorn, Sulit Mengekspresikan Diri

Dalam laga tersebut, pemain internasional Norwegia itu sukses mencetak hattrick ketiga di Liga Premier Inggris.
 
Di laga itu pula, Haaland samai rekor tiga kemenangan beruntun CR7, dengan masing-masing tiga gol di setiap pertandingannya.

Jika Haaland berhasil membukukan tiga kali hattrick di kompetisi sepak bola teratas Inggris dalam delapan laga, maka Ronaldo baru berhasil mewujudkannya dalam 232 pertandingan.
 
Baca Juga: Muncul Lagi, Hacker Bjorka Bicara soal Tragedi Kanjuruhan

Jalani musim perdananya di Liga Inggris pada musim 2022/23, Erling Haaland pertama kali amankan hattrick pertamanya di laga melawan Crystal Palace. Diikuti dengan hattrick kedua saat City bertemu Nottingham Forest sepekan berikutnya, dan di laga melawan MU pada akhir pekan kemarin.

Di samping itu, Haaland juga menjadi pemain pertama yang telah mencetak hattrick di tiga laga kandang beruntun. 
 
Menurut SunSport, pemain yang masih berusia 22 tahun itu pecahkan rekor pemain tercepat yang bukukan tiga kali hattrick di Liga Premier, berada di bawah Michael Owen yang mengoleksinya dalam 48 pertandingan.
 
Baca Juga: Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar, 3 Saksi Diperiksa Polisi

Dalam laga melawan Manchester United yang ditutup dengan kemenangan tuan rumah, Manchester City, Haaland juga menjadi penyumbang assist saat Phil Foden ikut menjadi pencetak hattrick ke gawang MU. 
 
Dengan demikian, Haaland kantongi rekor lain, yakni sebagai pemain dengan kontribusi gol terbanyak dalam satu pertandingan derby Manchester.

Selama akhir pekan kemarin, pemain Brighton Leandro Trossard juga menjadi satu lagi pemain Liga Premier yang mencetak hattrick.
 
YIa bahkan nyaris membawa klubnya menang atas Liverpool di Anfield.
 
Baca Juga: 13 Drakor Tayang Oktober 2022: Nomor 13 Paling Ditunggu-tunggu

Brighton akhirnya hanya membawa pulang satu poin dari kandang The Reds setelah laga berakhir 3-3.
 
Namun Brighton berhasil membuat Jurgen Klopp ketar-ketir saat mereka unggul 0-2 dari tuan rumah lewat dua gol Trossard di menit ke-4 dan 17.

Tuan rumah kemudian berhasil mengejar dan samakan kedudukan 2-2 di menit 34 dan 54, sebelum pemain Brighton Adam Webster mencetak gol bunuh diri dan membuat Liverpool berbalik unggul.
 
Beruntung Trossard mencetak gol ketiganya tujuh menit sebelum laga berakhir, dan pertandingan pun ditutup 3-3.***


Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polandia vs Argentina: Menang atau Tertendang

Rabu, 30 November 2022 | 07:58 WIB

Kompetisi Liga 1 Batal Berlanjut, Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 07:27 WIB

Wales vs Inggris, Derby Panas Britania Raya

Selasa, 29 November 2022 | 07:52 WIB

Sempat Selebrasi, Rekor Ronaldo Terbaru Gagal Tercatat

Selasa, 29 November 2022 | 07:15 WIB
X