Tragedi Kanjuruhan: Kualifikasi Piala Asia Timnas U-17 Tetap Digelar Tanpa Penonton

- Senin, 3 Oktober 2022 | 13:04 WIB
Timnas U-17 tetap main tapi tanpa penonton (Foto: Gorajuara.com/dok: Kabar Priangan)
Timnas U-17 tetap main tapi tanpa penonton (Foto: Gorajuara.com/dok: Kabar Priangan)

HARIANTERBIT.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tetap akan menggelar Kualifikasi Piala Asia Timnas U-17 2023 tanpa adanya penonton.

Kualifikasi Piala Asia Timnas U-17 2023 digelar tanpa penonton karena terjadinya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter dari pihak Aremania pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Lewat laman resmi mereka, PSSI menyampaikan hal tersebut bertujuan untuk menghargai dan menghormati para suporter yang menjadi korban dari kerusuhan seusai laga Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga: Polri Diminta Segera Tentukan Pelaku di Balik Tragedi Kanjuruhan

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama serta menghargai dan menghormati saudara/i kita yang sedang berduka akibat kejadian yang menimpa di Stadion Kanjuruhan, Malang," tulis akun twitter resmi PSII, pada Senin, 3 Oktober 2022.

"Dengan ini, Kualifikasi Piala Asia U17 2023 resmi dilaksanakan tanpa penonton," lanjutnya

Hingga saat ini, perhatian dunia sepakbola masih tertuju pada tragedi Kanjuruhan. Pada malam tadi, terlihat dari La Liga hingga kompetisi eropa bergengsi lainnya mengheningkan cipta bersama sebelum mereka memulai pertandingan.

Baca Juga: Dipimpin Mahfud MD, Tim Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan Targetkan Selesai 3 Minggu

Tujuannya adalah untuk menyampaikan rasa belasungkawa terhadap ratusan suporter yang tewas dalam kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu, 1 Oktober 2022.***

 
 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Prediksi Everton Vs Arsenal: Ujian Berat The Toffees

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:25 WIB

Belum Main, Ten Hag Terus Memuji Sabitzer

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:10 WIB
X