• Minggu, 27 November 2022

Kasus Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, PSSI akan Segera Kerahkan Tim Investigasi

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 03:04 WIB
Sekjen PSSI, Yunus Nusi
Sekjen PSSI, Yunus Nusi

HARIANTERBIT.COM - PSSI akan segera melakukan investigasi terkait kerusuhan yang terjadi di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai laga Arema vs Persebaya Surabaya, yang berlangsung hari Sabtu, 1 Oktober 2022 malam, pada lanjutan Liga 1 2022 2023 yang dimenangkan oleh tim tamu dengan skor akhir 2-3.

Kabar yang beredar, imbas dari kerusuhan ini menelan korban jiwa hingga puluhan orang, diantaranya terdapat petugas keamanan.

Meski demikian, Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan jika federasi masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan dan pihak keamanan.

Baca Juga: Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI Bentuk Tim Investigasi dan Arema FC Langsung Kena Sanksi

‘’Kami masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan dan tentu laporan dari Kepolisian. Namun, dari tayangan video di media sosial yang sudah tersebar di mana-mana terlihat ada kerusuhan setelah wasit meniup peluit panjang. Sekali lagi kami masih menunggu laporan apakah ada korban atau tidak,’’ ujar Yunus Nusi.

Akibat insiden tersebut, Yunus Nusi pun memastikan jika panitia pertandingan akan mendapat sanksi keras jika kerusuhan itu terbukti di dalam lapangan.

Selain sanksi denda juga tidak bisa menjadi tuan rumah dalam beberapa laga dan akan segera memberangkatkan tim investigasi ke Malang.

Baca Juga: Tragis, Puluhan Jiwa Dikabarkan Tewas Imbas Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Usai Arema FC Kalah dari Persebaya

‘’PSSI sangat mengecam kerusuhan Kanjuruhan ini. Namun, sekali lagi kami belum bisa menyimpulkan apa-apa. Tetapi, sanksi keras akan menimpa Arema jika semuanya terbukti. Tim investigasi PSSI akan segera bertolak ke Malang,’’ tegas Yunus.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terbukti, Senegal Masih Terlalu Kuat untuk Tuan Rumah!

Jumat, 25 November 2022 | 23:01 WIB

Harry Kane Dipastikan Fit Pimpin Timnas Inggris vs AS

Jumat, 25 November 2022 | 09:03 WIB

Hazard Kritisi Aksi Tutup Mulut Para Pemain Jerman

Jumat, 25 November 2022 | 08:47 WIB
X