• Senin, 5 Desember 2022

Liverpool Dapat Suntikan Dana Mengejutkan, Terima Kasih Coutinho!

- Jumat, 30 September 2022 | 16:14 WIB
Philippe Coutinho yang dilepas Liverpool ke Barcelona 4 tahun lalu.  (Instagram @phil.coutinho)
Philippe Coutinho yang dilepas Liverpool ke Barcelona 4 tahun lalu. (Instagram @phil.coutinho)
HARIANTERBIT.com - Liverpool secara mengejutkan bisa kantongi dana sebesar lebih dari Rp200 miliar setelah mereka melepas Philippe Coutinho ke Barcelona empat tahun lalu.

Liverpool akhirnya menyerah untuk pertahankan Philippe Coutinho dan menjual bintang asal Brasil itu ke Barcelona senilai 142 juta Poundsterling atau setara dengan Rp2,4 triliun, termasuk add-ons, di bursa transfer Januari 2018.

Berkat transfer itulah Liverpool kini bisa dapatkan 12,3 juta Pounds atau senilai lebih dari Rp200 miliar itu, yang merupakan dana transfer yang belum dilunasi Barcelona kepada mereka.

Baca Juga: Akhirnya, Putri Candrawathi Ditahan Polisi

Saat ini, playmaker 30 tahun itu kembali merumput di Liga Premier dan memperkuat Aston Villa. Ia akhirnya benar-benar tinggalkan Barca secara permanen musim panas ini, setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke klub Midlands tersebut di paruh kedua musim lalu.

Philippe Coutinho dijual Liverpool ke Barcelona dengan ongkos Rp2,4 triliun termasuk tambahannya - meliputi pula pembayaran 4,4 juta Pounds atau sekitar Rp75 miliar untuk setiap 15 pertandingan Barca yang diperkuat Coutinho.

Meskipun saat ini Philippe Coutinho sudah bermain untuk klub lain, The Reds tetap belum menerima seluruh dana pembayaran untuk pemain yang juga pernah dipinjamkann Barcelona ke Bayern Munchen tersebut.

Baca Juga: Ramalan Mbak You soal Pernikahan Lesty dan Billar terbukti?

Saat ini, seperti diungkapkan Express, Jumat 30 September 2022, tim Catalan itu masih memiliki utang kepada Liverpool - terkait transfer Coutinho, yang nilainya lebih dari Rp200 miliar.

Bagi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dana itu merupakan suntikan dana yang cukup lumayan jelang bursa transfer musim dingin, terlebih jika Catalan membayarnya sebelum bursa transfer Januari dibuka.

Ironisnya, Barcelona saat ini masih punya tunggakan hutang transfer yang lainnya, yakni terkait transfer Miralem Pjanic.

Pemain itu didatangkan dari Juventus pada tahun 2020 sebagai bagian dari pertukaran pemain yang juga melibatkan Arthur Melo, dan saat ini masih menyisakan hutang sebesar 31,8 juta Pounds atau setara Rp539 miliar. ***

Adapun total kesepakatan transfer pemain itu sendiri mencapai 57,4 juta Pounds atau Rp973 miliar, termasuk add-ons - dan Barca masih harus bayarkan sisanya yang sebesar Rp539 miliar.

Sayangnya di Camp Nou Pjanic jarang mendapat kesempatan bermain dan gagal bersinar seperti saat ia masih bermain di AS Roma maupun Juventus. Ia kemudian sempat dipinjamkan ke Besiktas pada musim lalu dan akhirnya pindah secara permanen ke klub Uni Emirat Arab, Sharjah FC.***


Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB

Belanda vs AS Siapa Menang Ini Catatannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:51 WIB

Serbia vs Swiss: Misi Ganda Orlovi

Jumat, 2 Desember 2022 | 08:32 WIB

Rice Mulai Sesumbar Inggris Favorit Juara

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:26 WIB
X