• Senin, 5 Desember 2022

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Berkembang Pesat dibawah Asuhan Shin Tae Yong

- Kamis, 29 September 2022 | 21:03 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (Adit HT)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (Adit HT)

HARIANTERBIT.com - Dibawah asuhan Shin Tae Yong, media Vietnam mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia saat ini sudah berkembang dengan pesat.

Hal tersebut disampaikan oleh Quang Huy, selaku pengamat sepakbola asal Vietnam. ia mengatakan kepada media setempat bahwa saat ini Timnas Indonesia sangat disiplin dan telah berkembang dibawah asuhan Shin Tae Yong.

"Mereka Disiplin, itu hal mendasar yang membantu sepakbola Indonesia berkembang di bawah Shin Tae-yong," kata Quang Huy dilansir dari media Vietnam, kenh14.vn.

Baca Juga: Asisten Pelatih Persib Sebut Menang Lawan Persija Mungkin Lebih Penting Keimbang Menjadi Juara Liga

Dirinya juga menyampaikan bahwa masyarakat di Indonesia memiliki fanatisme yang tinggi terhadap sepak bola dan mengakui bahwa Skuad Garuda saat ini diisi dengan para pemain yang berbakat.

"Indonesia selalu punya kecintaan besar terhadap sepakbola. Seperti Vietnam, mereka juga punya pemain-pemain berbakat. Tapi di masa lalu kedisiplinannya kurang bagus, yang mana juga dipengaruhi aspek-aspek sosial lainnya." pungkasnya.

Selain itu, Quang Huy sempat menyebut bahwa kemajuan Timnas Indonesia saat ini berkat jerih payah Coach Shin Tae Yong.

Tidak henti-hentinya memuji, ia juga mengakui bahwa saat ini Indonesia bakal sulit dikalahkan oleh tim dari Asia Tenggara lainnya.

Baca Juga: Iran vs Timnas Futsal Indonesia, Hashemzadeh Mengaku Berada di Grup Neraka

"Coach Shin membantu persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik, lebih bertekad. Kini tim-tim Asia Tenggara bakal amat sulit untuk menang lawan Indonesia," ujar Quang Huy kepada media Vietnam kenh14.vn.

Usut punya usut, Quang Huy memuji kemajuan sepak bola Indonesia setelah melihat kemenangan Skuad Garuda kala melawan Curacao dalam FIFA Matchday di dua laga terakhir.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia berhasil menang 3-2 atas Curacao yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Sabtu, 24 September 2022.

Baca Juga: Harapan Menpora Amali Terhadap Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia di World Cup Amputee Football 2022

Berselang tiga hari, dengan lawan yang sama Skuad Garuda kembali meraih kemenangan 2-1 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, pada Selasa, 27 September 2022 malam.*** 

 
 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Target Indonesia Raih 6 Emas di Kejuaraan WJWC 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:15 WIB

Belanda vs AS Siapa Menang Ini Catatannya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:51 WIB

Serbia vs Swiss: Misi Ganda Orlovi

Jumat, 2 Desember 2022 | 08:32 WIB

Rice Mulai Sesumbar Inggris Favorit Juara

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:26 WIB
X