• Sabtu, 10 Desember 2022

Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Masifkan Sosialisasi Keselamatan Berkendara

- Rabu, 28 September 2022 | 08:37 WIB
Pelantikan pengurus Motor Besar Indonesia (MBI) Surabaya
Pelantikan pengurus Motor Besar Indonesia (MBI) Surabaya

HARIANTERBIT.com - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak klub serta komunitas otomotif mau terlibat aktif dalam mensosialisasikan keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Selain, menjadi kekuatan sosial yang merekatkan persatuan bangsa serta menjadi kekuatan ekonomi yang menggerakkan UMKM dan pariwisata di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Airlangga dan Puan, Dua Tokoh Bakal Capres Ini Direncanakan Bertemu Pekan Depan

"Pengurus Motor Besar Indonesia (MBI) Surabaya yang baru dideklarasikan dan dilantik jangan segan untuk bekerja sama dengan Korlantas Polda Jawa Timur untuk mengadakan berbagai giat edukasi keselamatan berkendara dan berlalu lintas. Hal ini sekaligus mendukung MOU yang telah ditandatangani IMI Pusat dengan Kepala Korps Lalu Lintas Polri pada 10 Maret 2021, guna mengkampanyekan serta mensosialisasikan keselamatan berkendara kepada masyarakat," ujar Bamsoet mendukung pelantikan Pengurus MBI Surabaya, di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, klub serta komunitas otomotif bisa menggunakan buku 'Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok' yang dibuat IMI, sebagai pedoman dalam mensosialisasikan keselamatan berkendara.

Baca Juga: Survei CSIS: Golkar Terpopular di Kalangan Pemilih Muda Dibanding PDIP, Gerindra, dan Demokrat

Buku 'Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok' sangat bermanfaat sebagai sarana edukasi berkendara yang baik, benar, dan aman.

"IMI tidak pernah bosan mengajak klub serta komunitas otomotif untuk mau terlibat aktif mensosialisasikan keselamatan berkendara. Karena dalam Anggaran Dasar IMI disebutkan salah satu tujuan dibentuknya IMI adalah untuk mensosialisasikan dan mengedukasi cara berkendaraan yang baik dan aman kepada komunitas otomotif guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas di jalan umum," tutur Bamsoet.

Baca Juga: Lambert Pekikir: Kalau Ada OPM yang Dukung Lukas Enembe, Itu Organisasi Buatan Dia

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB
X