• Minggu, 27 November 2022

Hasil Indonesia vs Curacao, Garuda Menang 2-1

- Selasa, 27 September 2022 | 22:24 WIB
Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak saat  mengalahkan Curacao dengan skor akhir 2-1 dalam  FIFA Matchday yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.  (Instagram @pssi)
Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak saat mengalahkan Curacao dengan skor akhir 2-1 dalam FIFA Matchday yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. (Instagram @pssi)

HARIANTERBIT.com - Laga Timnas Indonesia vs Curacao berakhir 2-1 untuk T Garuda. Pertandingan  kedua FIFA Matchday ini digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu, 27 September 2022 malam. 


Dua gol skuad Garuda dicetak oleh penyerang lokal Dimas Drajad di babak pertama dan Dendy sulistyawan babak kedua. Sedangkan satu gol Curacao dibuat oleh Jeremy Antonies pada menit ke-47.

Timnas Indonesia tampil agresif di menit-menit awal dengan melakukan penyerangan secara terus menerus ke gawang Timnas Curacao hingga gol cepat berhasil diciptakan oleh skuad Garuda.
 
Baca Juga: 3 Peraturan Unik di Jepang Bikin Geleng Kepala

Gol pertama Timnas Indonesia berhasil tercipta di menit ke-3 oleh Dimas Drajad melalui bola reborn yang diawali dari tendangan keras Witan Sulaeman, Skor unggul 1-0 untuk skuad Garuda.

Tak ingin tertinggal, Curacao berusaha membalikan kedudukan dengan beberapa kali melakukan penyerangan ke pertahanan Timnas Indonesia di babak pertama.

Peluang berbahaya diciptakan pemain Curacao lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-14. Namun masih berhasil diamankan oleh kiper Timnas Indonesia, Syahrul Trisna.
 
Baca Juga: Cantik! Anak Kim Jong Un Viral usai Debut di TV Korea Utara

Hingga peluit babak pertama ditiupkan, tidak ada gol lagi yang tercipta dari kedua tim.

Berjalannya babak kedua, Timnas Curacao berhasil menyamakan kedudukan dengan gol cepat yang mereka ciptakan pada menit ke-47 dan berhasil membuat Syahrul Trisna tidak berdaya. Skor imbang 1-1.

Gol penyama kedudukan tersebut diciptakan oleh Jeremy Antonius lewat tendangan kaki kanannya yang mengarah ke tiang dua dari gawang Timnas Indonesia.

Kecolongan, Skuad Garuda langsung bereaksi dengan kembali melakukan penyerangan secara bertubi-tubi ke gawang Curacao.
 
Baca Juga: Malaysia Masuk Daftar Negara Rasis No 2 di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Di Menit ke-58, Saddil Ramdani berhasil menciptakan peluang berbahaya melalui tendangan kaki kanan nya lewat luar kotak penalti. Tetapi sayang, kiper dari Timnas Curacao masih sigap menghalau tendangan tersebut.

Tidak pantang menyerah, pasukan Shin Tae-Yong kembali menciptakan gol keunggulan yang dicetak oleh Denny di menit ke-87.

Gol tersebut tercipta melalui skema cantik dari strategi Shin Tae Yong, diawali dari Elkan Baggot yang memberi bola ke dalam kotak penalti lawan dan diteruskan lewat umpan berkelas Witan Sulaeman hingga akhirnya dieksekusi dengan ciamik oleh Dendy sulistyawan. Skor unggul 2-1 untuk Timnas Indonesia.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor tidak berubah dan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan timnas Indonesia.*** 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terbukti, Senegal Masih Terlalu Kuat untuk Tuan Rumah!

Jumat, 25 November 2022 | 23:01 WIB

Harry Kane Dipastikan Fit Pimpin Timnas Inggris vs AS

Jumat, 25 November 2022 | 09:03 WIB

Hazard Kritisi Aksi Tutup Mulut Para Pemain Jerman

Jumat, 25 November 2022 | 08:47 WIB
X