• Minggu, 27 November 2022

Harapan Menpora Amali Terhadap Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia di World Cup Amputee Football 2022

- Selasa, 27 September 2022 | 21:39 WIB
Menpora Amali melakukan foto bersama dengan Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia dalam acara pelepasan menuju World Cup Amputee Football 2022 pada 1-9 Oktober di Istanbul, Turkiye, di Wisma Kemenpora, Selasa (27/9/2022)
Menpora Amali melakukan foto bersama dengan Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia dalam acara pelepasan menuju World Cup Amputee Football 2022 pada 1-9 Oktober di Istanbul, Turkiye, di Wisma Kemenpora, Selasa (27/9/2022)

HARIANTERBIT.COM - Tim Nasional Sepakbola Amputasi Indonesia yang akan berlaga di putaran final World Cup Amputee Football 2022 pada 1-9 Oktober di Istanbul, Turkiye, resmi dilepas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dari Wisma Kemenpora, Selasa (27/9/2022).

Menpora Amali yang didampingi oleh anggota Komisi X DPR RI Djohar Arifin Husin dan Ledia Hanifa Amaliah saat melepas keberangkatan Timnas sepakbola amputasi itu menaruh harapan mampu berprestasi, lantaran semangat Aditya cs mewakili 277 juta rakyat Indonesia sangat membara.

"Kepada para atlet dan official, saya hanya ingin memesankan bahwa perjalanan panjang, persiapan dari Pelatnas bahkan sejak kualifikasi kalian sudah jalani sebaik-baiknya. Tibalah saatnya untuk menunjukkan bahwa kalian juga mampu berlaga di kejuaraan dunia di Turkiye yang akan datang," ucap Menpora Amali dalam sambutan pelepasannya.

Yang paling dikobarkan di dada para atlet, lanjut Menpora bergelar Profesor itu adalah sekarang tidak sekedar membawa nama pribadi, klub, PSAI, atau sebutan lainnya, namun yang ada sekarang adalah Indonesia.

"Khususnya kepada para pemain saya ingatkan kalian bukan berangkat atas nama diri sendiri, atas nama klub, atas nama PSAI, tetapi sekarang berangkat atas nama 277 juta rakyat Indonesia," tegas Menpora Amali menyemangati.

Baca Juga: Presiden Jokowi Senang Atas Prestasi Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Berlaga di Piala Dunia

Menteri asal partai Golkar itu pun mengatakan, sebelumnya Timnas sepakbola amputasi bertemu dan mendapat wejangan dari Presiden Joko Widodo.

Seraya mengulangi perkataan Presiden Jokowi, Menpora Amali mengatakan "tunjukkan, dengan siapa kita bertanding, dengan negara manapun, kita tidak boleh takut, tidak boleh ragu, tidak boleh gentar, karena kita adalah bangsa pejuang, bangsa yang siap bertanding, bangsa yang siap bertarung, oleh karena itu saya titipkan harapan, sekali lagi harapan 277 juta kepada kalian semua."

"Jangan menyerah, berjuang sampai titik penghabisan tenaga dan kekuatan kalian, lapangan adalah tempat menunjukkan kalian punya kemampuan," pungkas Menpora Amali.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terbukti, Senegal Masih Terlalu Kuat untuk Tuan Rumah!

Jumat, 25 November 2022 | 23:01 WIB

Harry Kane Dipastikan Fit Pimpin Timnas Inggris vs AS

Jumat, 25 November 2022 | 09:03 WIB

Hazard Kritisi Aksi Tutup Mulut Para Pemain Jerman

Jumat, 25 November 2022 | 08:47 WIB
X