• Minggu, 27 November 2022

5 Negara Unggulan Piala Dunia 2022 di Qatar, Diprediksi Jadi Juara

- Selasa, 27 September 2022 | 09:45 WIB
Ilustrasi. Legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus, menggenggam trofi Piala Dunia.  (instagram @fifaworldcup)
Ilustrasi. Legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus, menggenggam trofi Piala Dunia. (instagram @fifaworldcup)

HARIANTERBIT.com - Piala Dunia adalah kompetisi sepakbola antarnegara paling bergengsi. Kali in, Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Qatar, 21 November hingga 18 Desember 2022.

Ada lima negara yang menjadi unggulan yang dijagokan bakal berkiprah bagus pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Skuad Brasil tentu diperhitungkan dengan sepakbola indahnya. Tim Samba juga memiliki skuad mewah, di antaranya Neymar, Vinicius Junior, Roberto Firmino, Rodrygo, hingga penjaga gawang Allison dan Ederson.

Walaupun begitu, kembali lagi dengan konsep bahwa 'bola itu bundar' maka tim bertabur bintang sekalipun belum tentu bisa menjuarai kompetisi tersebut. Hal yang dapat menentukan ialah kerja sama tim, taktik, hingga mental para pemain ketika mereka bertanding.

Baca Juga: One Dollar Lawyer Episode 1-2: Namgoong Min Pengacara Kacau Berhati Emas

Melansir dari laman resmi FIFA, berikut lima negara yang akan menjadi unggulan pada Piala Dunia 2022 Qatar, diantaranya:

1. Brasil

Timbas Brasil (Instagram @neymarjr)

Brasil menjadi negara yang paling diunggulkan pada Piala Dunia 2022 karena kedalaman skuad mewahnya serta sejarah yang telah mereka ukir di kompetisi paling bergengsi tersebut.

Kedalaman skuad Brasil sangat mewah dan bertabur pemain bintang seperti Neymar Jr, Vinicius Junior, Rodrygo, Allison Becker, Roberto Firmino, hingga Ederson.

Pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan, skuad dengan gaya main indah layaknya penari samba menjadi negara satu-satunya yang tak terkalahkan.

Sejarah juga membuktikan bahwa Brasil merupakan negara yang paling disegani bagi lawannya, mereka telah berhasil menorehkan gelar Juara Piala Dunia sebanyak lima kali.
 
 
Timnas Argentina merayakan gelar juara Finalis Sima 2020. (Instagram @leomessi)
Tim kedua yang menjadi unggulan adalah Argentina, dengan pemain bintangnya Lionel Messi dan kawan-kawan yang sedari dulu bertekad ingin membawa Argentina menjuarai Piala Dunia.

Skuad yang diasuh oleh Lionel Scaloni juga sedang dalam tren positif, mereka sama sekali belum terkalahkan dalam 32 laga beruntun sejak tahun 2019.
Bukan suatu hal yang mudah untuk selalu konsisten memenangkan pertandingan, tetapi Argentina berhasil membuktikannya.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar, Argentina menghuni Grup C bersama dengan Timnas Meksiko, Timnas Polandia dan Timnas Arab Saudi.
 
 
Timnas Prancis (Instagram @equipedefrance)
Sang juara bertahan Piala Dunia 2018, Prancis, nampaknya masih menjadi tim yang diunggulkan oleh para Warganet. Prancis baru-baru ini berhasil menyimpan modal apik dengan menjuarai UEFA Nations League 2021.
 
Tidak hanya itu, tim yang berjuluk Les Blues tersebut sudah dua kali menjuarai Piala Dunia yaitu pada tahun 1998 dan 2018. Bukan tidak mungkin Pogba dan kawan-kawan akan kembali mengangkat trofi pada Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Skuad tersebut juga dihuni oleh para pemain top seperti Karim Benzema (Real Madrid), Paul Pogba (Juventus), Kylian Mbappe (PSG), hingga Antoine Griezmann (Atletico Madrid).

Pada Piala Dunia 2022 Qatar, Perancis akan satu grup dengan Timnas Australia, Denmark, dan Tunisia.
 
 
Timnas Inggris (Instagram @equipedefrance)
Skuad asuhan Gareth Southgate saat ini sedang berada dalam kondisi terbaiknya dalam dua kompetisi terakhir yang mereka jalani.  

Jika menengok kebelakang, Tim berjuluk The Three Lions tersebut berhasil mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018 dan Euro 2022.

Inggris juga disebut-sebut akan lolos dengan cukup mudah. Pasalnya, Harry Kane dan kawan-kawan segrup dengan negara yang tidak terlalu memberatkan seperti Timnas Wales, Timnas Amerika Serikat, dan Timnas Iran.
 
 
Timnas Jerman (instagram @esmuellert)
Tim berjuluk Der Panzer telah berhasil menyabet gelar empat kali juara Piala Dunia, Skuad asuhan Hansi Flick juga mempunyai kedalaman skuad yang bagus.

Mungkin hampir setiap lini lapangan akan diisi oleh para pemain yang berkualitas seperti Leroy Sane, Thomas Muller, Kai Havertz, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, hingga penjaga gawang Manuel Neuer.

Sepertinya jerman akan mengandalkan kecepatan dari Leroy Sane dan Serge Gnabry untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya bagi lawannya.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar, Jerman akan segrup dengan Timnas Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika. Grup tersebut akan memaksa Der Panzer berjuang lebih keras, karena Negara yang menjadi lawan Jerman tersebut memiliki kedalaman skuad yang cukup bagus serta sulit untuk ditaklukan.***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terbukti, Senegal Masih Terlalu Kuat untuk Tuan Rumah!

Jumat, 25 November 2022 | 23:01 WIB

Harry Kane Dipastikan Fit Pimpin Timnas Inggris vs AS

Jumat, 25 November 2022 | 09:03 WIB

Hazard Kritisi Aksi Tutup Mulut Para Pemain Jerman

Jumat, 25 November 2022 | 08:47 WIB
X