• Minggu, 27 November 2022

Ketum PSSI Setujui Permintaan Shin Tae-Yong Untuk Naturalisasi Pemain dari Belanda

- Senin, 26 September 2022 | 20:53 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyetujui permintaan Shin Tae-Yong untuk menaturalisasi pemain dari Belanda. (Instagram @mochamdiriawan84)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyetujui permintaan Shin Tae-Yong untuk menaturalisasi pemain dari Belanda. (Instagram @mochamdiriawan84)

HARIANTERBIT.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyetujui permintaan Shin Tae-Yong untuk menaturalisasi pemain dari Belanda yang disampaikan langsung lewat akun Instagram pribadinya.

Hal tersebut dibahas ketika Mochamad Iriawan memimpin rapat untuk persiapan FIFA World Cup U-20 dan Piala AFF pada Desember mendatang, salah satu topik yang dibahas adalah naturalisasi pemain U-20.

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut mengatakan bahwa Shin Tae-Yong telah memberikan nama calon pemain naturalisasi dan sudah disetujui olehnya.

Baca Juga: Menpora Amali Terus Kawal Implementasi DBON Melalui Sentra Pembinaan di Unnes

"Coach Shin telah memfinalkan nama-nama calon pemain naturalisasi berdasarkan perkembangan terakhir, Saya pun mendukung penuh dan telah menyetujui," tulis Mochamad Iriawan dilansir dari akun Instagram pribadinya.

Setelah permintaan Shin Tae-Yong disetujui, Mochamad Iriawan langsung menyuruh perwakilan delegasi PSSI untuk terbang ke Belanda dalam waktu dekat yang bertujuan untuk menemui para pemain dan keluarga mereka.

"Sejalan dengan hal itu, saya memerintahkan delegasi PSSI untuk segera berangkat minggu ini ke Belanda guna menemui para calon pemain dan keluarga mereka." ujar Iwan Bule.

Tidak sekedar menemui calon pemain naturalisasi, delegasi PSSI rencananya akan memantau langsung pertandingan serta latihan mereka untuk memastikan kualitas permain menurut standar yang Shin Tae-Yong mau.

Baca Juga: Laga ke 2 Indonesia vs Curacao, Remko Bicentini Siap Unjuk Kekuatan Skuad Sebenarnya!

"Tak kalah penting, delegasi juga akan memantau langsung pertandingan serta latihan mereka guna memastikan kualitas para calon pemain sesuai dengan standar yang dikehendaki oleh Coach Shin," kata Mochamad Iriawan.

Saat ini, nama calon pemain naturalisasi tersebut belum diberitahu secara resmi oleh pihak PSSI dan mungkin akan diumumkan dalam jangka waktu dekat.***

 
 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Terbukti, Senegal Masih Terlalu Kuat untuk Tuan Rumah!

Jumat, 25 November 2022 | 23:01 WIB

Harry Kane Dipastikan Fit Pimpin Timnas Inggris vs AS

Jumat, 25 November 2022 | 09:03 WIB

Hazard Kritisi Aksi Tutup Mulut Para Pemain Jerman

Jumat, 25 November 2022 | 08:47 WIB
X