• Sabtu, 10 Desember 2022

Menpora Amali Terus Kawal Implementasi DBON Melalui Sentra Pembinaan di Unnes

- Senin, 26 September 2022 | 20:22 WIB
Menpora Amali yang didampingi oleh Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti, saat meninjau sentra pembinaan di Unnes sebagai pengawalan implementasi DBON
Menpora Amali yang didampingi oleh Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti, saat meninjau sentra pembinaan di Unnes sebagai pengawalan implementasi DBON

HARIANTERBIT.COM - Perhatian penuh sebagai pengawalan terhadap implementasi Peraturan Presiden (Perpres) No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), terus dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, salah satunya dengan meninjau siswa-siswi yang masuk dalam sentra pembinaan DBON di Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Dalam peninjauan yang berlangsung pada Senin (26/9/2022), Menpora Amali yang didampingi oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Tandiyo Rahayu, dan Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti, melihat langsung bagaimana proses belajar yang dijalani oleh siswa-siswi yang ada di sentra DBON Unnes, Jawa Tengah.

Di Unnes sendiri saat ini ada total 19 siswa dan siswi yang masuk sentra DBON. Kepada para siswa dan siswi, Menpora Amali memberikan motivasi agar membangun mimpi untuk berprestasi paling tinggi. salah satunya adalah di ajang Olimpiade.

Baca Juga: Sejalan dengan DBON, Indra Jayaatmaja Berharap Atlet Bulutangkis Sumedang Mampu Berprestasi Internasional

"Kepada para adik-adik semua, kalian adalah siswa dan siswi pilihan yang akan mendapatkan pendidikan dan pembinaan di sentra olahraga DBON Jawa Tengah," kata Menpora Amali.

"Saya ingin kalian benar-benar membangun dan mewujudkan mimpi kalian untuk menjadi atlet berprestasi. Kalian jangan lagi hanya bermimpi untuk berprestasi di PON, SEA Games atau Asian Games, itu semua adalah sasaran antara. Saya ingin mimpi kalian adalah bisa beprestasi di ajang Olimpiade," pinta Menpora Amali.

Menpora bergelar Profesor itu juga ingin para siswa dan siswi yang sudah masuk di sentra pembinaan DBON Jawa Tengah agar benar-benar belajar dan berlatih serius untuk mewujudkan mimpi kalian.

"Saya ingin kalian benar-benar serius dalam belajar dan berlatih, mulai sekarang yakinlah kalian akan bisa berprestasi di Olimpiade," tambahnya.

Baca Juga: Miliki Atlet Prestasi Dunia, Panjat Tebing Kini Masuk dalam Cabor Unggulan DBON

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB
X