• Minggu, 27 November 2022

Didesak Warganet, Kontrak Shin Tae-Yong Diperpanjang PSSI

- Senin, 26 September 2022 | 10:58 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan pelatih Shin Tae-Yong.  (Instagram @mochamadiriawan84 )
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan pelatih Shin Tae-Yong. (Instagram @mochamadiriawan84 )

HARIANTERBIT.com - Kontrak Shin Tae-Yong Yong diperpanjang Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI). Perpanjangan kontrak sebagai pelatih timnas Indonesia ini diumumkan secara resmim

Informasi tersebut valid berdasarkan pernyataan  pihak PSSI yang diumumkan lewat laman resmi mereka pada 25 September 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan beberapa alasan kenapa dirinya memperpanjang kontrak STY secara cepat. Karena sejatinya kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut baru akan habis setelah selesainya perhelatan Piala Dunia U-20 pada 2023.

Baca Juga: Ramalan Tarot Mingguan 26 September – 2 Oktober 2022 untuk 6 Zodiak: Pisces, Ada yang Ingin Mencuri

Alasan pertama Mochamad Iriawan adalah karena performa Shin Tae-Yong yang dinilai sangat baik dalam melatih skuad Garuda. Pelatih berusia 51 tahun tersebut berhasil memberikan tiket untuk Timnas Indonesia senior yang lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

Selain melihat performa STY, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga menyampaikan bahwa desakan dari warganet yang meminta supaya kontrak Shin Tae-Yong diperpanjangan menjadi alasan lain dirinya akan memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“ Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: UEFA Nations League: Portugal vs Spanyol, Luis Enrique: Anggap Ini Final!

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan," lanjutnya.

Belum diberitahu berapa durasi kontrak yang akan diperpanjang PSSI untuk Shin Tae-Yong. Namun, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa dirinya akan mendiskusikannya terlebih dahulu dan akan memberitahu berapa durasi kontrak yang akan diberikan dalam waktu dekat.

"Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kami akan diskusikan lebih lanjut," tegasnya.

Pernyataan pria yang akrab dipanggil Iwan Bule tersebut tentu akan menjadi kabar baik bagi para penggemar sepak bola di tanah air yang sudah sangat puas dengan kinerja Shin Tae-Yong.***


 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terbukti, Senegal Masih Terlalu Kuat untuk Tuan Rumah!

Jumat, 25 November 2022 | 23:01 WIB

Harry Kane Dipastikan Fit Pimpin Timnas Inggris vs AS

Jumat, 25 November 2022 | 09:03 WIB

Hazard Kritisi Aksi Tutup Mulut Para Pemain Jerman

Jumat, 25 November 2022 | 08:47 WIB
X