• Jumat, 9 Desember 2022

Shin Tae-Yong Ungkap Alasan Tak Mainkan Asnawi di Laga Indonesia vs Curacao

- Minggu, 25 September 2022 | 00:34 WIB
Asnawi tak dimainkan Shin Tae Yong dalam laga Timnas Indonesia vs Curacao.  (Instagram @asnawi_bhr)
Asnawi tak dimainkan Shin Tae Yong dalam laga Timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram @asnawi_bhr)

HARIANTERBIT.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, beberkan alasan dirinya tidak memainkan Asnawi Mangkualam dalam laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao.

Laga pertama FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada 24 September 2022.

Shin Tae Yong, pelatih berkebangsaan Korea Selatan, mengungkapkan bahwa dirinya tidak memainkan Asnawi karena ingin menjaga pemain klub Ansan Greeners tersebut agar tidak cedera lagi mengingat kondisinya yang belum 100 persen pulih dari cedera yang sempat ia alami di Korea.

Baca Juga: Pasangan Selingkuh? Ini Cara Mengatasinya Supaya Aman Hatimu

"Asnawi sempat mengalami cedera di korea, memang kondisi dia telah mencapai 80 sampai dengan 90 persen, tetapi saya ingin menjaga asnawi agar tidak mengalami cedera lagi," ujar Shin Tae-Yong dalam Press Conference seusai pertandingan Timnas Indonesia VS Curacao, pada (24/9/2022).

Shin Tae-Yong juga membeberkan alasan lain kenapa dirinya tidak memainkan pemain kelahiran Makassar tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa sengaja tidak memainkan asnawi untuk dipakai dalam laga AFF 2022 mendatang.

"Jadi saya tidak memainkannya untuk kali ini dan memang sengaja untuk pakai asnawi buat laga AFF nanti," katanya.

Baca Juga: BLACKPINK Dituduh Menjiplak MV Girl Group Hong Kong, Ini yang Ditertawakan Netizen

Pelatih Timnas Indonesia tersebut sempat menyinggung soal kinerja Yaqob sayuri sebagai pengganti posisi Asnawi, dirinya menyampaikan bahwa Yaqob telah bermain cukup baik dalam laga pertama Timnas Indonesia vs Curacao.

"Yaqob sayuri bukan pertama kali saya pilih, tetapi dia pernah dipilih pada tahun 2021 untuk ikut turnamen di dubai, untuk penyerangan baik namun untuk urusan pertahanan semua sama kurang baik terhadap organisasi, tetapi untuk yaqob sayuri dia sudah bermain dengan cukup baik." ujar Shin Tae-Yong.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Curacao dengan skor akhir 3-2 dalam FIFA Matchday yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada 24 September 2022.***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belanda vs Argentina: Siapa Bakal Pulang?

Jumat, 9 Desember 2022 | 06:44 WIB

Inggris Vs Prancis, Tiga Singa Rancang Taktik

Kamis, 8 Desember 2022 | 23:23 WIB

Eden Hazard Umumkan Pensiun dari Timnas Belgia

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:15 WIB

Kroasia Vs Brasil, Dalic Kerahkan Kekuatan Terbaik

Kamis, 8 Desember 2022 | 13:10 WIB
X